Dark/Light Mode

NBA, Pacers Manfaatkan Ketimpangan Bucks

Senin, 29 April 2024 14:06 WIB
Duel Indiana Pacers vs Bucks di babak playoffs Liga Bola Basket Amerika (NBA), Senin (29/4) WIB. (Foto : Ist)
Duel Indiana Pacers vs Bucks di babak playoffs Liga Bola Basket Amerika (NBA), Senin (29/4) WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badai cedera yang menghantam Milwaukee Bucks berpengaruh besar atas kekalahan pada Indiana Pacers. Bucks kalah 126-113, dan tertinggal 3-1 di babak playoffs Liga Bola Basket Amerika (NBA), Senin (29/4) WIB.

Bertanding di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis, Indiana, Bucks kehabisan pemain setelah kehilangan dua pemain NBA All-Star karena didera cedera.

Mereka adalah, Giannis Antetokounmpo sang kapten tim All-Star Wilayah Timur, dan peraih gelar Tripoin Kontes NBA All-Star 2024 Damian Lillard.

Baca juga : Pancasila Menguatkan Etika Transisi Pemimpin Indonesia

Bucks semakin limbung karena terus kehabisan pemain pentingnya. Bobby Portis Jr. dikeluarkan dari laga dengan sisa waktu lima menit pada kuarter pertama setelah dia dan Andrew Nembhard terlibat saling dorong. Portis melakukan dua pelanggaran teknis dalam friksi tersebut.

Dari statistik pertandingan, Myles Turner mencetak 29 poin, Tyrese Haliburton menambahkan 24 poin untuk Pacers. Di laga itu, Pacers membuat rekor 22 lemparan tiga angka. Terbanyak yang pernah dibuat sepanjang sejarah tim itu di babak playoff.

Dari kubu Bucks, Brook Lopez memimpin perolehan angka dengan 27 poin dan sembilan rebound. Khris Middleton menambahkan 25 poin, 10 rebound, serta lima assist.

Baca juga : Laga Playoffs NBA, 76ers Tumbangkan Knicks

"Saya tahu, ada banyak hal yang terjadi. Tapi, para pemain bermain dengan sepenuh hati," ucap pelatih Bucks Doc Rivers usai laga, dilansir Jsonline.

Kemenangan ini membawa Pacers unggul 3-1 pada seri best-of-seven. Pacers hanya perlu satu kemenangan lagi untuk melanjutkan kompetisi pasca musim reguler.

Peluang Bucks untuk mengejar ketertinggalan makin sulit karena belum bisa dipastikan Antetokounmpo akan bermain, setelah terakhir kali tampil pada 9 April lalu. Sedangkan Lillard mengalami cedera tendon Achilles pada laga Sabtu lalu.

Baca juga : Hadiri Rakernas BKKBN, Wapres Ingatkan Kawal Peningkatan Kualitas SDM

Kedua tim akan bertemu kembali hari ini untuk gim kelima. Kali ini, giliran Bucks yang akan menjamu Pacers.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.