Dark/Light Mode

Laga Playoffs NBA, 76ers Tumbangkan Knicks

Sabtu, 27 April 2024 06:30 WIB
Joel Embiid.  (Foto: AP Photo)
Joel Embiid. (Foto: AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kembalinya bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid ke performa terbaiknya, berdampak instan bagi timnya. 76ers tumbangkan New York Knicks dengan skor 125-114 di gim ketiga Playoffs Liga Bola Basket Amerika (NBA) 2023- 2024 Wilayah Timur, kemarin.

Laga yang digelar di Wells Fargo Center Philadelphia, Pennsylvania, Embiid tampil “beringas”. Pebasket yang la­hir di Yaounde, Kamerun itu, mengemas 50 poin, dan mem­bawa timnya memperkecil ket­inggalan dari Knicks, 1-2 dalam sistem best of seven.

Embiid mencetak lima tem­bakan three poin dengan akurasi 71,4 persen. Dia juga berhasil membuat angka dari 19 free throw dari 21 kesempatan. Selain 50 poin, Embiid juga berkontri­busi untuk tim dengan delapan rebound dan empat assist.

Saking ciamiknya penampilan Embiid di laga tersebut, dia jadi “sasaran” dilanggar para pemain Knicks. Itu dibuktikan dari jum­lah free throw yang didapatnya. Jumlah 21 free throw Embiid bahkan lebih banyak dari yang diperoleh satu tim Knicks, yang hanya 19 kali.

Baca juga : 3 Mantan Pengacara SYL Dipanggil Ke Pengadilan

“Mereka memainkan per­mainan yang menguras fisik, kami juga bisa seperti itu,” kata Embiid usai pertandingan, dilansir dari 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘤𝘪𝘢𝘵𝘦𝘥 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴, kemarin.

Embiid menyebut, sepanjang pertandingan terus mendapat tekanan dari lawan. Sehingga menyebabkan dia mendapat banyak sekali hadiah free throw.

Setelah pertarungan yang sengit di babak pertama di mana kedua tim tidak bisa mengung­guli lawannya lebih dari lima poin, Embiid meledak di kuarter ketiga. Dia mencetak empat dari empat tembakan tiga angka. Ditambah satu tembakan three point lagi di kuarter empat.

Di kuarter akhir, Embiid han­ya berhasil memasukkan satu bola tiga angka dari permainan terbuka. Namun, dia mencetak 12 poin lewat garis free throw dari total 13 kesempatan yang diberikan.

Baca juga : Paloh-Prabowo Sudah Rangkulan

Penampilan tersebut seakan memenuhi janji Embiid pada timnya. Di gim kedua, di mana 76ers kalah, Embiid berjanji akan membawa timnya menga­lahkan Knicks. Pada akhirnya, dia menepati janjinya.

“Kami akan memenangkan seri pertandingan ini,” tegasnya.

Point Guard Tyrese Maxey membantu 76ers dengan mencetak 25 poin. Berikutnya, Kelly Oubre Jr. 15 poin, dan Cameron Payne 11 poin.

Di sisi lawan, pemain Knicks Jalen Brunson mencatat 39 poin dan 13 assist untuk timnya. Josh Hart menambah 20 poin, OG Anunoby 17 poin, dan Isaiah Hartenstein 14 poin.

Baca juga : Makan Malam 2 Jam dengan Presiden & Wapres Terpilih, Jokowi dalam Posisi Pasif

Kedua tim akan kembali ber­temu pada gim keempat. 76ers kembali menjamu Knicks di tempat yang sama pada Senin (29/4/2024) waktu setempat.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 27 April 2024 dengan judul Laga Playoffs NBA, 76ers Tumbangkan Knicks

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.