Dark/Light Mode

Piala AFF U-16, PSSI Matangkan Pembentukan Timnas

Kamis, 2 Mei 2024 05:50 WIB
Para pemain timnas U-16. (Foto : ist)
Para pemain timnas U-16. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI terus mempersiapkan timnas U-16 Indonesia. Usai pelaksanaan pemusatan latihan, pelatih Nova Arianto akan memberlakukan promosi degradasi jelang Piala AFF U-16 pada 16 - 29 Juni 2024 mendatang 

Saat ini, 36 pemain melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Program endurance (ketahanan), dan teknik mulai jadi fokus program.

"Hari ini, kita berada di agenda persiapan umum. Jadi kita tutup hari ini. Mungkin besok ada ice bath, terus kita geser ke bawah,” buka asisten pelatih tim, Haryanto Prasetyo Adi Utomo.

Baca juga : NBA, Pacers Manfaatkan Ketimpangan Bucks

Pria yang akrab disapa Tomi itu mengatakan, promosi dan degradasi dilakukan menyusul kedatangan pemain, seperti pemain diaspora.

“Kita ada pemulangan pemain di sesi TC berikutnya, karena kita akan geser ke Yogya di kota, jadi ada beberapa pemain yang akan kita pulangkan, karena kuota kita hanya cukup 40 pemain, dan juga ada kedatangan pemain lain lagi dari Diaspora dan Asprov,” ungkapnya.

“Yang diinginkan oleh coach Nova, dia selalu menekankan untuk kita bermain apa yang kita mau, sesuai filosofinya, kita belajar di level kakak-kakak mereka di U-23 dan senior, apa yang sudah kita berikan di kedua level kelompok umur itu, kita berikan di U-16 ini,” tutur Tomi.

Baca juga : Ini Kekuatan Uzbekistan Yang Diwaspadai Shin Tae-yong

Sementara itu mengenai pemusatan latihan sejauh ini menurut salah satu pemain bernama Daniel Alfredo, dirinya mengakui banyak sekali mengalami perubahan dalam kemampuan sepak bolanya.

“Tentunya di TC ini saya mengalami banyak perubahan, seperti di fisik, terus secara mental, skill individu juga di latih, baik saat menyerang dan bertahan. Saya berharap bisa lolos ke tahapan selanjutnya, dan bisa membawa Indonesia lolos juara AFF,” katanya.

Tim U-16 ini disiapkan guna untuk menghadapi gelaran Piala AFF U-16 pada 16 - 29 Juni 2024 mendatang. Pemusatan latihan mereka sendiri nanti akan berakhir di tanggal 6 Mei 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.