Dark/Light Mode

Skuad Persija Banyak Menimba Ilmu Di Pentas Piala Asia U-23

Senin, 6 Mei 2024 14:32 WIB
Rio Ilham di pentas Piala Asia U-23. (Foto : Persija)
Rio Ilham di pentas Piala Asia U-23. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pemain Persija Jakarta mengaku banyak menimba ilmu menjadi bagian dari skuad Timnas U-23 di pentas Piala Asia U-23.  

Ada lima pemain Persija yang masuk mendapat panggilan pelatih Shin Tae-yong. Lima pemain yang dimaksud adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas.

Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, dan Rizky Ridho rutin tampil di setiap laga. Ridho hanya absen di perebutan peringkat ketiga karena akumulasi kartu kuning.

Baca juga : Kemendes PDTT Gelar CSR & PDB Awards 2024

Berbeda dari tiga pemain Persija lainnya, Hannan dan Dony masing-masing tampil sekali. Hannan bermain saat melawan Jordania (21/4/2024) dan Dony unjuk kemampuan saat bersua Uzbekistan (29/4/2024).

Meski hanya tampil satu kali, Hannan tetap bersyukur atas kesempatan yang didapatinya di Piala Asia U-23.

“Alhamdulillah di Piala Asia U-23 kemarin saya dapat kesempatan untuk turun main melawan Jordania. Memang tidak lama, tapi kesempatan untuk main di Piala Asia U-23 tentu bisa dijadikan pengalaman buat saya sendiri,” ucap Hannan.

Baca juga : Kabar Duka, Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dalam Usia 96

“Pastinya kesempatan tersebut akan saya jadikan motivasi untuk terus berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tuturnya lagi.

Seirama dengan Hannan, Dony menyetujui bahwa masuk dalam skuad Timnas U-23 memberikannya sebuah pengalaman berharga.

“Saya bersyukur kemarin sempat mendapat menit bermain di ajang Piala Asia U-23. Walaupun tidak selalu bermain di setiap laga, tapi tergabung di dalam skuad Timnas U-23 ini merupakan pengalaman yang sangat berharga buat saya,” ujar Dony.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.