Dark/Light Mode

Setan Merah Mulai Bangkit

Liverpool Terusir Dari Piala FA

Selasa, 19 Maret 2024 06:40 WIB
Selebrasi pemain Manchester United (MU) usai berhasil menyingkirkan Liverpool secara dramatis. (Foto: Getty Images)
Selebrasi pemain Manchester United (MU) usai berhasil menyingkirkan Liverpool secara dramatis. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah krisis kepercayaan, Manchester United (MU) masih bisa bangkit. Terbukti, tim berjuluk Setan Merah itu berhasil menyingkirkan Liverpool secara dramatis di babak perempat final Piala FA di Old Trafford, dini hari kemarin.

Dilaga tersebut, Liverpool yang ber­juluk The Reds alias Si Merah sem­pat mendominasi jalannya laga, tapi MU akhirnya bisa kembali merepotkan sang rival. Laga itu berakhir dengan skor 4-3 via extra time untuk Setan Merah.

Gol MU disumbangkan oleh Scott McTominay pada menit kesepuluh, Antony pada menit ke-87, Marcus Rashford pada menit ke-112, dan Amad Diallo pada menit ke-120+1.

Baca juga : Fajri Dan Jojo Yang Terbaik, Merah Putih Juara Umum

Sementara, Liverpool mem­balas lewat Alexis Mac Allister pada menit ke-44, Mohamed Salah pada menit ke-45+2, dan Harvey Elliott pada menit ke-105.

Dengan hasil ini, tim besutan Erik Ten Hag ini berhak melaju ke babak semifinal. Sementara mimpi Liverpool meraih qua­druple kandas. Di babak se­lanjutnya, MU akan bertemu tim kasta kedua Coventry City. Pemenang laga ini akan ber­temu dengan pemenang antara Chelsea vs Manchester City.

Pelatih MU Erik ten Hag mengatakan kepada skuadnya bahwa kemenangan 4-3 atas Liverpool di perempat final Piala FA merupakan bukti bahwa mer­eka bisa mengalahkan tim-tim kuat. Pelatih asal Belanda itu ingin pemainnya memanfaatkan momentum kemenangan ini un­tuk bangkit dengan meraih posisi empat besar di Liga Inggris dan menembus final Piala FA.

Baca juga : Jaksa KPK Singgung Peran Partai Merah

“Ini bisa menjadi momen­tum. Tim ini punya keyakinan dan energi untuk melakukan hal-hal luar biasa. Ketika Anda bisa mengalahkan Liverpool, Anda bisa mengalahkan lawan mana pun,” kata mantan pelatih Ajax itu.

Di sisi lain, bagi MU keme­nangan itu tidak hanya melo­loskan mereka ke semifinal Piala FA, melainkan membuka peluang besar mencapai babak final untuk kedua kalinya se­cara berturut-turut di Stadion Wembley.

“Saat Manchester United melawan Liverpool, itu salah satu pertandingan sepak bola terbaik dunia. Itu bersejarah. Tim menunjukkan ketahanan dan tekad untuk memenangkan pertandingan ini, “ kata juru taktik asal Belanda itu.

Baca juga : Koalisi Prabowo Mulai Hitung Jatah Menteri

Sementara, Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku anak asuhnya mengalami kelelahan karena jadwal yang padat, seh­ingga menelan kekalahan 3-4 dari Manchester United dalam perem­pat final Piala FA di Old Trafford.

Setelah menjuarai Piala Liga, Liverpool bertarung di tiga kompetisi berbeda meliputi Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA. Jadwal yang padat itu membuat The Reds kerepotan meladeni permainan MU saat kedua tim harus melewati babak tambahan hingga pertandingan berjalan se­lama 120 menit.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 19 Maret 2024 dengan judul Setan Merah Mulai Bangkit, Liverpool Terusir Dari Piala FA....

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.