Dark/Light Mode

Ciro Alves Siap Bawa Persib Juara BRI Liga 1

Selasa, 7 Mei 2024 06:07 WIB
Ciro Alves. (Foto : ist)
Ciro Alves. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persib, Ciro Alves siap mengukir sejarah bersama Persib menjuarai BRI Liga 1 di pentas Championship Series.

Di babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United. Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis operator kompetisi, leg pertama akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 14 Mei 2024.

Sedangkan leg kedua digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 18 Mei 2024.

Ciro siap terus mencetak gol demi Persib juara. Saat ini, Ciro sudah mencetak 14 gol dan 9 assist hingga pertandingan pekan ke-34. Jumlah itu masih bisa bertambah, sebab PERSIB lolos ke championship series.

Baca juga : Lulusan Universitas Trilogi Siap Berkolaborasi Perkuat Kemandirian Bangsa

Pemain bernomor punggung 77 itu mengaku cukup puas dengan apa yang sudah ditorehkannya musim ini bersama Pangeran Biru. Apalagi, posisinya sebagai pemain sayap, bukan sebagai striker.

“Saya merasa senang karena sangat sulit bagi seorang winger mencetak banyak gol. Saya akan terus bekerja keras. Bermain di PERSIB itu tidak mudah. Ini catatan yang bagus bagi seorang winger,” kata pemain asal Brasil tersebut.

Ciro menegaskan, targetnya bersama Persib hanya tampil maksimal dalam setiap laga. Menurutnya, gol adalah bonus. Ciro mengaku punya target tim yang lebih penting, yaitu trofi juara.

“Saya merasa senang dengan catatan di musim ini. Tapi bagi saya yang terpenting seratus persen adalah Persib menjadi juara. Tapi, saya senang dengan angka yang bisa saya catatkan,” ucapnya.

Baca juga : Afgan, Lyodra & Kunto Aji Siap Meriahkan Festival Pesona Nusantara di Yogya

Sementara Pelatih fisik Miro Petric menegaskan, persiapan menuju championship series fokus pada upaya menjaga kebugaran para pemain. Sebab, peningkatan kondisi fisik sudah dilakukan sejak awal musim ini.

"Untuk semifinal, kami sudah mempersiapkan sejak Januari, Februari dan bahkan pramusim. Sekarang kami hanya menjaga tingkat kebugaran dan semua dalam kondisi baik," ujar Petric.

Karena sudah menggunakan sistem gugur setelah memainkan dua leg, Petric menyebutkan, program latihan sudah mengantisipasi kemungkinan permainan lebih panjang karena ada babak tambahan. Petric menegaskan, Persib menyiapkan skenario tersulit.

"Kami sudah siap untuk itu, terutama sekarang ketika VAR juga akan diterapkan. Jadi, kami siap untuk semua ini," tegasnya.

Baca juga : Hajar Borneo FC, Skuad Persib Makin Pede Juara BRI Liga 1

Selama masa persiapan, Petric memastikan tidak ada gangguan cedera yang menerpa pemain. "Tidak ada cedera sejauh ini. Hanya beberapa penyakit ringan, tapi selebihnya para pemain dalam kondisi sangat baik," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.