Dark/Light Mode

Bamsoet Apresiasi Gelaran HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2

Minggu, 19 Mei 2024 20:41 WIB
HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HI- DRONE2), di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2. (Foto: Istimewa)
HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HI- DRONE2), di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi keberhasilan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HI-DRONE2), di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2, pada 17-18 Mei 2024. Ini merupakan balapan drag race/balap trek lurus, ketangkasan dan keterampilan menggunakan Harley Davidson yang diselenggarakan komunitas Harley Davidson, HOGERS Indonesia.

"Melanjutkan kesuksesan pada acara serupa di tahun 2023 lalu, HI-DRONE seri ke-2 ini kembali menggabungkan dua trek lomba yang diadakan dalam dua event berbeda, yaitu 201 dan 402 sedangkan total jarak panjang sirkuit yang dipergunakan adalah 900 meter," ujar Bamsoet, di Jakarta, Minggu (19/5).

Baca juga : Bertemu Dubes Arab, Bamsoet Apresiasi Penambahan Kuota Haji Indonesia

Hadir antara lain Deputi Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Erwin MP, serta Direktur HOGERS Indonesia Yudi Djadja.

Ketua MPR.ini menjelaskan, sebelum mengikuti perlombaan, semua peserta diwajibkan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pelaksana HI-DRONE seri ke-2. Yaitu melakukan scrutineering atau tahap pemeriksaan menyeluruh, setiap peserta juga wajib memiliki KIS (kartu izin start) yang dikeluarkan IMI termasuk penggunaan safety gear.

Baca juga : Bamsoet Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali

"Kelas yang dipertandingkan antara lain bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, 10 dan 09), type twin cam (Sporster Non S, Softail, Dyna, Touring), type Milwaukee 8 (Sportster S, Cruiser, dan Touring), serta free for all (FFA) untuk semua tipe Harley Davidson dan FAST (Free All Self Throttle) untuk semua tipe," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) ini menerangkan, tidak hanya mengedepankan spirit kompetesi dalam balap, event ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para pecinta Harley. Sebagaimana prinsip HOGERS Indonesia melalui semangat Stand For Unity, yang berdiri diatas persatuan, kesetaraan, saling menghormati, tidak membedakan warna kulit, agama, suku, ras, gender, senioritas, maupun club.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kehadiran Jeep BAIC Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

"HI-DRONE seri ke-2 juga kembali menumbuhkan ekonomi masyarakat melalui industri UMKM karena melibatkan banyak bengkel dan usaha jasa pengangkutan motor yang terlibat (towing). Termasuk mengajak para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR untuk berpartisipasi membuka stand usaha di lokasi acara," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.