Dark/Light Mode

Laga Perpisahan, Klopp Umumkan Penggantinya Di Liverpool

Senin, 20 Mei 2024 06:13 WIB
Pelatih Jurgen Klopp. (Foto : Ist)
Pelatih Jurgen Klopp. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Jurgen Klopp resmi mengumumkan penggantinya di Liverpool. Klopp menyebut Arne Slot sebagai pelatih The Reds musim mendatang.

Klopp mengenalkan Arne Slot pada laga perpisahannya yang ditutup dengan kemenangan 2-0 melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada laga penutup Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/5).

Baca juga : Lagi, Persib Kantongi Lisensi Klub Profesional

Di laga perpisahan ini, Liverpool unggul lewat gol dari Gol Alexis Mac Allister pada menit ke-34 dan Jarell Quansah menit ke-40.

“Beri selamat datang Arne Slot seperti Anda menyambut saya. Sejak hari pertama. Anda terus mendorong tim, Anda tetap percaya,” kata pelatih asal Jerman itu.

Baca juga : Hadapi Isu Global, BPK Singgung Pentingnya Platform Bersama

Slot adalah pelatih 45 tahun asal Belanda, negara yang sama dari tiga pemain Liverpool saat ini Virgil van Dijk, Cody Gakpo, dan Ryan Gravenberch.

Slot merupakan pelatih Feyenoord yang kini baru saja berpisah dengan klubnya itu dengan laga yang ditutup dengan kemenangan 4-0 atas Excelsior di Stadion Feyenoord, Minggu.

Baca juga : Lima Langkah Pengendalian Dan Pencegahan Malaria

Selama tiga musim mengarsiteki Feyenoord, Slot mempersembahkan dua gelar yaitu Liga Belanda (2022/2023) dan Piala Belanda (2023/2024) setelah ia menjalani 148 laga di semua ajang bersama klubnya itu, dengan 97 kemenangan, 27 imbang, 24 kekalahan, mencetak 346 gol, dan kebobolan 156 gol.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.