Dark/Light Mode

Liga Prancis

Ogah Ke Chelsea, Osimhen Ngebet Gantiin Mbappe Di PSG

Minggu, 28 April 2024 05:29 WIB
Victor Osimhen. (Foto : ist)
Victor Osimhen. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Napoli Victor Osimhen belakangan santer dikaitkan dengan klub asal Inggris, Chelsea. Namun, sang pemain dikabarkan telah menolak pinangan The Blues lantaran lebih tertarik gabung klub tajir Paris Saint Germain (PSG).

Diketahui, sejak tiga musim terakhir, Osimhen punya reputasi yang mentereng di Italia. Dia disebut-sebut sebagai salah satu mesin gol terbaik yang bermain di Serie A.

Performa itu membuat Chelsea kepincut dan menjadikan sang striker sebagai target transfer utama mereka di musim panas nanti. Namun, menurut laporan 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢𝘯, Sabtu (27/4), Chelsea justru bakal gigit jari.

Baca juga : Pesta Gol Ke Gawang Chelsea, Arsenal Ke Puncak Lagi

Pasalnya, Osimhen memutuskan pindah ke PSG. Proses perpindahannya pun dilaporkan tinggal sedikit lagi. PSG merekrutnya karena bakal diproyeksikan jadi pengganti Kylian Mbappe yang kontraknya habis di musim panas nanti.

Proyeksi itu kemudian membuatnya tertarik untuk lebih condong gabung Les Parisien ketimbang Chelsea, sehingga manajemen klub dipastikan bakal kesulitan untuk memboyongnya akhir musim nanti.

Namun, PSG kemungkinan bakal kesulitan merealisasikan niat tersebut. Sebab, Napoli telah menetapkan anggaran sebesar 120 juta euro (setara Rp 2 triliun) bagi klub yang berniat menggunakan jasa sang striker.

Baca juga : Sah, Igor Tudor Gantikan Maurizio Sarri Di Lazio

Termasuk Chelsea yang kebetulan juga bakal kesulitan mengeluarkan uang sebesar itu karena sedang terancam sanksi FFP akibat neraca keuangan mereka tidak seimbang.

Jadi, jika mereka ngotot mendatangkan Osimhen, maka mereka bakal terkena sanksi berat.

Namun, masih menurut laporan sama, Chelsea dilaporkan sudah punya opsi alternatif jika mereka gagal mendapatkan jasa Osimhen. Mereka akan beralih ke striker RB Leipzig, Benjamin Sesko. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.