Dark/Light Mode

PM Singapura Kenalkan Calon Penggantinya Ke Jokowi Senin Depan Di Istana Bogor

Jumat, 26 April 2024 14:42 WIB
Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini, Jumat (26/4/2024). Foto: Kris/BPMI
Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini, Jumat (26/4/2024). Foto: Kris/BPMI

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong akan memperkenalkan calon penggantinya kepada Presiden Jokowi pada Senin (29/4/2024) pekan depan. 

"Menurut rencana, Perdana Menteri Singapura yang baru Lawrence Wong juga akan ikut dalam delegasi PM Singapura yang lama ke Indonesia," kata Menlu Retno di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Baca juga : Madura Writers Readers Festival Tekankan Pentingnya Membaca untuk Hadapi Persaingan

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Lee dan Wong akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor. Membahas banyak hal. Misalnya isu ketahanan pangan, transisi energi, dan pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan. 

"Karena sudah banyak perusahaan-perusahaan Singapura yang menunjukkan minatnya untuk kerja sama di IKN. Termasuk di bidang transisi energi untuk tenaga matahari," sebut mantan Dubes Indonesia untuk Belanda itu. 

Baca juga : Liga Italia, Lazio Hantam Salernitana 4-1

Dia berharap acara tersebut berjalan lancar. "Nanti hari Senin kita lihat hasil pembicaraan apa antara Presiden Jokowi dengan PM Singapura. Setelah pertemuan akan ada konferensi pers kepada media," pungkas dia. 

Diketahui, Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini, Jumat (26/4/2024). Pertemuan ini sebagai persiapan untuk kunjungan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, yang akan tiba di Indonesia pada Senin, 29 April 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.