Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Singo Edan Rombak Komposisi Pemain Asing

Senin, 20 Mei 2024 14:54 WIB
Para pemain Arema FC. (Foto : ist)
Para pemain Arema FC. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dipastikan tetap berada di BRI Liga 1, Arema FC merombak pemainnya untuk kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim depan.

General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi mengatakan, perombakan dilakukan dengan memulangkan pemain asing karena dinilai tidak sesuai ekspektasi.

Sejauh ini hanya dua pemain asing saja yang selalu menjadi pilihan pelatih untuk masuk line up selama regular series, yaitu Julian Guevara dan Charles Lokolingoy.

Baca juga : BRI Liga 1, Borneo FC Fokus Kejar Juara 3

Sehingga kemungkinan besar kedua pemain tersebut yang mendapat perpanjangan kontrak dari Arema FC tergantung hasil negosiasi ke depan.

“Tidak semua pemain asing kami pertahankan. Bahkan mayoritas tidak diperpanjang,” kata pria yang akrab disapa Inal tersebut.

Sementara itu, Arema FC juga berencana menarik dua pemain muda yang dipinjamkan pada klub Pegadaian Liga 2, Sada Sumut FC.

Baca juga : SPI Ciptakan Kesadaran Risiko Dan Pencegahan Korupsi Di Pemerintahan

Tito Hamzah yang sudah bermain sebanyak 11 kali laga dengan 2 gol dan Kevin Armedyah mendapat kesempatan main 9 kali.

Kini keduanya telah berkembang dan dianggap mempunyai modal untuk kembali bersaing di tim berjuluk Singo Edan musim depan. Sedangkan dua pemain senior Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta dan Rizki Dwi ke Borneo FC tidak kembali.

“Gustavo dipermanenkan Persija,” kata Yusrinal Fitriandi.

Baca juga : Atalanta Vs AS Roma, Misi Pelampiasan Dendam

“Kalau Tito dan Kevin akan kembali dari peminjaman. Mereka masih muda, jadi punya potensi berkembang,” imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.