Dark/Light Mode

BRI Liga 1, Borneo FC Fokus Kejar Juara 3

Senin, 20 Mei 2024 11:11 WIB
Duel Borneo FC vs Madura United. (Foto : LIB)
Duel Borneo FC vs Madura United. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal menuju final BRI Liga 1, Borneo FC Samarinda fokus mengejar juara tiga pada laga Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Borneo FC kalah 2-3 dari Madura United FC yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (19/5) malam.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Sebab ia melihat tim kurang bermain bagus meskipun sejak awal bermain menekan dan berhasil unggul lebih dulu hingga babak pertama.

Baca juga : Duel Final Persib Vs Madura United FC Digelar 26 Mei 2024

Kemudian di babak kedua Madura United sukses membalikan kedudukan usai Malik Risaldi brace mencetak dua gol pada menit 58 dan 67. 

“Kami tentu saja sedih dengan hasil ini, pemain juga merasakan hal yang sama,” kata Pieter Huistra.

“Kami menekan, menciptakan peluang, lalu mencetak gol dan unggul pada babak pertama. Sayang pada babak kedua fisik pemain mulai menurun,” imbuh pelatih asal Belanda itu. 

Baca juga : Malam Ini, Borneo FC Siap Balikkan Keadaan

Kini dia mengajak pemain Borneo FC untuk kembali bangkit menyelesaikan dua laga home-away untuk memperebutkan posisi ke-3 melawan Bali United FC.

Karena menurutnya laga ini juga tidak kalah penting. Untuk itu pemain diharapkan kembali fokus melakukan persiapan.

“Saya belum tahu kondisi semua pemain tapi secara mental bisa dilihat tapi harus bangkit dan menatap ke depan baik perebutan posisi ke-3 dan musim depan,” ujar Pieter Huistra.

Baca juga : Setan Merah Fokus Buru Gelar Piala FA

“kita masih punya 2 pertandingan. Kita harus angkat kepala dan persiapan, mudah-mudahan untuk laga selanjutnya lebih bagus," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.