Dark/Light Mode

Kurang Gereget, Bali United Ditahan Pesut Etam

Minggu, 26 Mei 2024 13:02 WIB
Para pemain Bali United di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Bali United di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United FC gagal memanfaatkan peluang mencuri poin penuh di kandang sendiri pada laga leg pertama perebutan tempat ke-3 Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Laga melawan Borneo FC Samarinda berakhir dengan skor 0-0 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (25/5) malam.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menyebut, hasil imbang anak asuhnya karena pemain masih kurang dalam hal penyelesaian akhir. 

Baca juga : Hari Kedua Rakernas, Megawati Beri Arahan Tertutup

"Saat menyerang kita juga mempunyai kesempatan tapi harus melihat waktu untuk melakukan finishing yang bagus untuk cetak gol," ujar Stefano Cugurra.

Selain itu dia juga memuji Rahmat Arjuna dkk yang mampu bermain bagus menunjukkan daya juang yang tinggi hingga peluit panjang ditiup wasit Yudi Nurcahya. Meskipun pada menit ke-59 Bali United harus bermain dengan 10 orang karena Eber Bessa memperoleh kartu merah. 

"Soal pertandingan meskipun kita di babak kedua hanya punya 10 pemain kita tetap bertahan bagus. Borneo FC banyak melakukan crossing tapi kita punya organisasi bagus jadi bisa menahan bola di area kita," ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Baca juga : Man. City Vs Man. United, The Citizens Mau Pecahkan Rekor

Sebenarnya selama laga berlangsung Bali United diuntungkan sebagai status tuan rumah. Secara otomatis mendapat tambahan motivasi dari 7.577 suporter yang hadir di stadion. Namun harus menutup laga home terakhir musim ini dengan hasil imbang.

"Berterima kasih pada suporter yang datang ke stadion," ucap Teco lagi.

Kini tim akan memanfaatkan waktu jeda yang singkat dengan recovery untuk mempersiapkan laga leg kedua. Dia mengatakan tim memiliki target untuk dapat mengalahkan Borneo FC. 

Baca juga : Perebutan Juara 3, Bali United Parkir Nova Setiawan

Tim berjuluk Serdadu Tridatu akan menjalani leg kedua dengan tandang ke Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (30/5) mendatang. 

"Harus kerja keras disana memberikan yg terbaik. Mudah-mudahan kita bisa menang," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.