Dark/Light Mode

2 Emas Dan 4 Perak, Tim Panjat Tebing Tangsel Berjaya Di POPDA Banten 2024

Rabu, 12 Juni 2024 18:09 WIB
2 Emas Dan 4 Perak, Tim Panjat Tebing Tangsel Berjaya Di POPDA Banten 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Panjat Tebing Tangerang Selatan (Tangsel) menorehkan prestasi gemilang dalam gelaran POPDA XI Banten 2024 dengan meraih dua emas dan empat perak.  

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangsel Zeky Yamani, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian tersebut.

“Tentu kami bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet panjat tebing putra dan putri FPTI Kota Tangsel,” kata Zeky, dalam keterangan tertulis Rabu (11/6/2024).

Zeky menjelaskan, raihan dua emas ini tidak membuat tim panjat tebing Tangsel puas. Mereka terus berjuang untuk mencapai target lima emas.

Baca juga : Pembayaran Nirsentuh Jalan Tol Dimulai Bertahap Akhir Tahun 2024

“Prosesnya masih berjalan, dan kami tetap optimis serta terus berjuang untuk mencapai target lima emas di POPDA XI Banten 2024 dari cabang olahraga panjat tebing. Ini juga menjadi acuan untuk nomor lainnya yang saat ini sedang dipertandingkan oleh atlet FPTI Kota Tangsel,” jelas Zeky.

Ia juga berharap keberhasilan medali ini akan menambah semangat bagi tim atlet FPTI lainnya.

“Semoga keberhasilan medali di awal pertandingan ini menambah semangat bagi atlet FPTI lainnya, dan insya Allah kita selalu optimis untuk dapat menambah medali lagi,” tambahnya.

Persiapan Tuan Rumah POPDA

Baca juga : KIM Ancang-ancang Jalan Bareng Lagi Di Banten

Sementara itu, dr. Suhara Manulang, Pembina FPTI Kota Tangsel, juga berharap prestasi ini akan menjadi semangat saat Kota Tangsel menjadi tuan rumah POPDA Banten 2026.

“Semoga bisa menambah semangat. Yang terpenting jangan cepat puas. Tetap beri yang terbaik,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya memupuk semangat kompetisi dari sekarang, mengingat Tangsel akan menjadi tuan rumah PORPOV 2026.

Dr. Suhara juga mendorong agar segala fasilitas dalam penyelenggaraannya nanti bisa maksimal.

Baca juga : Lepas Puluhan CPMI Ke Korea, Benny Warning Jangan Jadi PMI Kaburan

“Kami dorong supaya segala fasilitas saat Tangsel jadi tuan rumah nanti maksimal. Dan yang terbaik tentunya,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.