Dark/Light Mode

Terinspirasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur

KIM Ancang-ancang Jalan Bareng Lagi Di Banten

Senin, 20 Mei 2024 07:20 WIB
Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni. (Foto: Isitmewa)
Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni. (Foto: Isitmewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal bareng lagi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Nama-nama bakal calon gubernur (cagub) pun sudah dibahas serius.

“Kalau KIM relatif sudah membahas beberapa nama yang sama terkait Pilgub Banten,” ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Minggu (19/5/2024).

Diketahui, KIM merupakan gabungan parpol pengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden-wakil presiden (Pilpres) 2024. Partai yang tergabung dalam KIM adalah Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca juga : Kampus Kok Berbisnis Sama Mahasiswanya

Airlangga mengklaim, seka­rang ini parpol dalam KIM masih mengomunikasikan bakal calon Wakil Gubernur (bacawagub) Banten yang dinilai tepat untuk mendampingi Airin. Nantinya, bacawagub akan ditentukan berdasarkan hasil survei yang paling tinggi.

“Kalau Golkar semua berbasis survei. Kami akan survei di Mei, Juni, dan Juli, baru kami tetapkan (bacawagub),” ujar Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengaku sudah mendapat restu dan rekomendasi dari DPP Gerindra untuk maju sebagai Bacagub Banten 2024.

Baca juga : 10 Ribu Puskesmas Terakses Internet

“Sebagai ketua DPD Gerindra Banten saya mendapat amanat dari DPP untuk maju di perhe­latan Pilgub Banten 2024,” ujar Andra dalam keterangannya, Minggu (19/5/2024).

Andra mengklaim, dukungan kepadanya untuk maju dalam kontestasi Pilgub Banten 2024 tidak hanya datang dari DPC Kota Cilegon, tapi juga datang dari kota/kabupaten lainnya. Yaitu, Kota dan Kabupaten Serang, Lebak, dan Pandeglang

“Termasuk juga Kota dan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan,” klaimnya.

Baca juga : Pertamina Sukses Serap Produk UMKM Terbanyak

Dia mengatakan, pencalonan dirinya sebagai Bacagub Banten juga bertujuan untuk mengawalprogram-program Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia terpilih 2024-2029. Cara mengawalnya, kata dia, adalah dengan maju dan memenangkan kontestasi di Pilkada Banten.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.