Dark/Light Mode

Bekuk Filipina, Tim Voli Putri Indonesia Hadapi Thailand Di Final Princess Cup

Rabu, 12 Juni 2024 20:05 WIB
Tim Voli Putri Indonesia. (Foto : ist)
Tim Voli Putri Indonesia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim voli putri Indonesia akan menghadapi Thailand di final turnamen U-18 Princess Cup, pada Kamis (13/6/2024). 

Indonesia mendapat tiket ke final setelah mengalahkan Filipina di pertandingan kelima di Princess Cup yang digelar di Nakhon Pathom, Thailand. Tim voli putri Indonesia memastikan ke final setelah menang 3-0 (25-22, 25-18, 25-19). 

Baca juga : Joss, Timnas Putri Indonesia Sukses Gunduli Bahrain 3-0

Tim Merah Putih sebelumnya mengalahkan Singapura, Australia, Malaysia, dan Filipina. Satu-satunya pertandingan di Princess Cup yang gagal dimenangi Indonesi ketika menghadapi tuan rumah Thailand.

Thailand tidak pernah kalah di semua laga Princess Cup. Indonesia hanya sekali kalah sehingga berhak ke final, karena menduduki peringkat kedua di bawah Thailand.

Baca juga : Lawan Filipina, Timnas Indonesia Kudu Tampil Habis-habisan

“Anak-anak menang berkat menjalankan instruksi pelatih. Mereka bermain tenang, tidak terburu-buru. Di lapangan begitu fokus dan mereka penuh tekad,” kata Manajer Tim Voli Indonesia, Ernita Pongky.

Pada saat pelepasan tim di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, pekan lalu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo memberi target kepada tim U-18 yang berlaga di Princess Cup.  Saat itu, Imam mengatakan, timnas voli putri diberi target mencapai final.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.