Dark/Light Mode

Hari Ini, Ana/Tiwi Siap Selamatkan Wajah Indonesia Di Thailand Open

Minggu, 19 Mei 2024 06:00 WIB
ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto : Ist)
ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (19/5), Indonesia mengandalkan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi meraih gelar Thailand Open 2024. 

Indonesia menyisakan satu wakil, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di final Thailand Open 2024 pada laga yang akan digelar di Nimibutr Stadium.

Ana/Tiwi, unggulan ketiga ini melaju setelah menyingkirkan pasangan Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanashi, di babak semifinal.

Baca juga : Bank Dunia Sebut Indonesia Berhasil Berantas Kemiskinan Ekstrim

"Bersyukur bisa meraih kemenangan. Keberhasilan ini merupakan partai final pertama kami di turnamen level super 500. Kami mengucap syukur alhamdulillah dan rasanya susah untuk mengungkapkan dengan kata-kata keberhasilan ini," kata Febriana Dwipuji Kusuma kepada humas PBSI.

"Karena ingin menang, kami terus menekan dan menyerang lawan. Kami tidak merasa capek meski terus menerus menggempur lawan. Dari awal dengan shuttlecock yang berat, kami hanya siap capek dan mau bekerja keras. Karena keinginan mau menang itu begitu besar, rasa capek tidak ada."

"Untuk menghadapi partai final besok (hari ini). Malam ini kami akan mempelajari rekaman video bagaimana permainan lawan. Yang pasti tampil di final itu pasti lebih berat. Kami harus berkerja lebih keras kagi," jelas Ana:

Baca juga : Jorji Adaptasi Hembusan Angin Di Thailand Open


Sementara Amalia Cahaya Pratiwi mengatakan kunci kemenangan adalah kekompakan. "Kami bermain cukup baik hari ini. Ana juga tampil cukup baik. Di tengah lapangan kami bermain sangat padu. Makanya kami bersyukur bisa bermain cukup baik hari ini hingga menang dan bisa maju ke final," jelas Tiwi.

"Kami bermain seperti yang sudah direncanakan. Yaitu membuat lawan terus berada pada zona yang tidak nyaman. Dari awal kami sudah bisa mengontrol permainan dan selalu unggul dalam pengumpulan angka,"

"Bagaimana pun caranya dari awal kami paksakan dengan pola bertahan dulu. Setelah itu balik serang. Terus menerus kami gempur pertahanan lawan. Ternyata berhasil," kata Tiwi. 

Baca juga : Olimpiade Paris 2024, Ini Wakil Indonesia Di Cabor Bulutangkis

Pada partai final Ana/Tiwi sudah ditunggu unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Ganda putri Thailand ini lolos setelah mengalahkan Tanisha Crasto/Ashwini Ponappa dari India. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.