Dark/Light Mode

Joss, Timnas Putri Indonesia Sukses Gunduli Bahrain 3-0

Rabu, 12 Juni 2024 07:43 WIB
Zahra Muzdalifah (kiri) sukses mencetak gol kedua untuk Indonesia di laga uji coba melawan Bahrain di Al Ahli Stadium, Manama, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB. (Foto: PSSI)
Zahra Muzdalifah (kiri) sukses mencetak gol kedua untuk Indonesia di laga uji coba melawan Bahrain di Al Ahli Stadium, Manama, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Putri Indonesia sukses memplontosi tuan rumah Bahrain 3-0 dalam pertandingan uji coba di Al Ahli Stadium, Manama, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Modal kemenangan 3-2 di laga uji coba pertama melawan Bahrain pada 8 Juni 2024, rupanya cukup membuat mereka menyala. Mereka tampil garang sejak menit pertama.

Namun, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil. Skor kacamata 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : Babak Pertama, Timnas Indonesia Unggul 1-0 Lawan Filipina

Pantang menyerah, skuad asuhan Satoru Mochizuki terus membombardir jantung pertahanan Bahrain. Satu upaya dari Marsela Awi, patah di tengah jalan.

Kebuntuan baru berhasil dipecahkan di menit 57, lewat tendangan bebas Claudia Scheunemann. Menit ke-70, Indonesia menggandakan keunggulan. Melalui skema tendangan sudut, Zahra Muzdalifah menyundul bola untuk mencetak gol kedua Garuda Pertiwi.

Dalam kondisi unggul, Indonesia terus menekan pertahanan Bahrain dengan melalui skema permainan yang terfokus dari dua lini sayap.

Baca juga : Kalmed Manufaktur Indonesia Raih Juara 1 Kategori Produsen Industri Besar P3DN

Bahrain pun tak lantas pasrah. Garuda Pertiwi baru bisa menambah gol kemenangan di babak perpanjangan waktu, tepatnya di menit 92 lewat aksi Citra Ramadhani. 

Keunggulan 3-0 pun tercipta. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.