Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Inggris Menang Tipis Lawan Serbia, Bellingham Jadi Pembeda

Senin, 17 Juni 2024 05:42 WIB
Jude Bellingham. (Foto : ist)
Jude Bellingham. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Timnas Inggris, Jude Bellingham menjadi pembeda saat menghadapi Serbia pada laga perdana grup C  Piala Eropa 2024.

Bellingham mengemas gol semata wayang membawa Timnas Inggris menang 1-0 atas Serbia dalam pertandingan Grup C Piala Eropa 2024 di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6) dini hari WIB.

Gol tunggal Bellingham tercipta pada menit ke-13. Gelandang Real Madrid itu menanduk bola hasil kiriman dari Bukayo Saka.

Baca juga : Malam Ini, Belanda Lawan Polandia

Bellingham sangat bersyukur karena dapat mencetak gol penentu kemenangan bagi The Three Lions.

“Rasanya benar-benar istimewa untuk dapat mencetak gol kapan pun bagi Inggris, khususnya yang memberi kami kemenangan dan tiga poin, dan mudah-mudahan itu menjadi dasar bagi penampilan bagus,” ujar pemain Real Madrid itu.

Meski menang tipis, Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhannya.

Baca juga : The Three Lions Makin Waspada

“Saya benar-benar senang dengan banyak yang terjadi di pertandingan, khususnya pada babak pertama. Kami menggunakan bola dengan sangat baik. Pada babak kedua, kami tidak bermain sebaik yang kami perlukan, tetapi untuk meraih kemenangan dan memulai dengan yang kami miliki merupakan hal yang benar-benar penting,” kata Southgate seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Kemenangan atas Serbia membuat The Three Lions memuncaki klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin.  Sementara Serbia berada di posisi keempat atau terakhir dengan nol poin.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Denmark pada Kamis (20/6) depan, sebelum menutup fase grup dengan bertemu Slovenia pada Rabu (26/6).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.