Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Lagi, Ronald Koeman Panggil Pemain Anyar Masuk Skuad Belanda

Jumat, 14 Juni 2024 14:23 WIB
Joshua Zirkzee. (Foto : Ist)
Joshua Zirkzee. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman kembali memanggil pemain anyar untuk Piala Eropa 2024. Dia adalah Joshua Zirkzee, striker yang  merumput di Bologna.

Joshua, pemuda berusia 23 tahun itu sebelumnya menderita cedera hamstring dan absen di dua laga terakhir Serie A Liga Italia. Namanya dicoret Ronald Koeman karena dinilai kurang fit.

Zirkzee kemudian berangkat ke Florida, Amerika Serikat, untuk menikmati liburan musim panas. Sampai akhirnya eks Bayern Munchen itu dihubungi untuk segera terbang ke Jerman dan bergabung dengan skuad Belanda.

Baca juga : Italia Vs Albania, Ujian Perdana Juara Bertahan

Joshua Zirkzee pun menunjukkan rasa terkejutnya lewat media sosial. Dari yang awalnya memperlihatkan diri sedang masuk Walt Disney World disertai pesan ‘bahagianya aku’, namun di status berikutnya muncul gambar ia sedang menerima panggilan timnas.

“Ketika ditelepon agar segera meninggalkan Disney dan berangkat ke Euro,” tulis Zirkzee disertai ekspresi senyum lebar.

Sebelumnya, Ian Maatsen juga dipanggil mendadak oleh Ronald Koeman untuk bergabung dengan skuad. Ia bernasib sama dengan Zirkzee, dicoret dari skuad sementara lalu ditelepon segera ke Jerman saat sedang berlibur di Yunani.

Baca juga : Akhirnya, Pemain Asal Jawa Ini Dipanggil Masuk Skuad Timnas Belanda

Belanda melakukan pergantian darurat usai Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners dipastikan gagal pulih tepat waktu untuk Euro 2024. 

Brian Brobbey juga sempat menderita cedera hamstring, dan meski akhirnya menunjukkan kemajuan positif, situasi inilah yang memicu Zirkzee dipanggil.

Joshua Zirkzee tampil gemilang bersama Bologna musim lalu dengan torehan 12 gol dan tujuh assist dalam 37 laga. Ia membantu Rossoblu finis ketiga Serie A Liga Italia, dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga : Spanyol Vs Kroasia, Saatnya Matador Muda Beraksi

Belanda tergabung di Grup D bersama Prancis, Austria, dan Polandia. Mereka akan menghadapi Wojciech Szczesny Cs pada laga perdana di Hamburg, Minggu (16/6/2024) pukul 20.00 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.