Dark/Light Mode

Sah, Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Hingga 2027

Minggu, 30 Juni 2024 05:32 WIB
Pelatih Timnas Shin Tae-yong. (Foto : PSSI)
Pelatih Timnas Shin Tae-yong. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki masa depan Shin Tae-yong terjawab. Ketua Umum PSSIErick Thohir memastikan memperpanjang kontrak STY hingga tiga tahun ke depan atau sampai 2027.

Perpanjangan kontrak telah disetujui bersama antara PSSI dan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu dinilai sudah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam mendukung pengembangan sepak bola Tanah Air.

Baca juga : Gelar Rakor, REI Dorong Pemerintah Tambah Kuota FLPP 2024

"Coach Shin telah membawa Timnas sampai round 3 piala dunia dan sampai play off Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir dalam pernyataannya, Sabtu (29/6).

Dengan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong, PSSI menegaskan tekadnya dalam meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Kamis 20 Juni, Cek Di Sini Lokasinya

Kerjasama antara PSSI, Shin Tae-yong, dan seluruh anggota tim nasional lain seperti pemain, ofisial, dan pelatih lain diharapkan akan membawa pencapaian yang gemilang bagi sepak bola Indonesia.

Selama di Indonesia, Shin Tae-yong mendapat tugas untuk melatih Timnas Indonesia senior dan U-23. Sejak 2019 hingga 2024, pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut memang belum pernah menyumbangkan satu trofi pun bagi Indonesia.

Baca juga : Sah, Evan Dimas Gabung Persik Kediri

Namun, bukan berarti Timnas Indonesia tanpa prestasi di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sebabnya, secara pelan tapi pasti, ia membawa permainan Timnas Indonesia ke level terbaik hingga mampu bersaing di kancah dunia, termasuk mengungguli raksasa sepakbola Asia tenggara, yakni Thailand dan Vietnam. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.