Dark/Light Mode

Sah, Evan Dimas Gabung Persik Kediri

Rabu, 19 Juni 2024 14:08 WIB
Evan Dimas. (Foto : ist)
Evan Dimas. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pemain timnas Indonesia, Evan Dimas resmi bergabung bersama klub Persik Kediri pada bursa transfer Liga 1 2024/25.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan bergabungnya Evan Dimas karena kebutuhan akan pemain gelandang membantu daya serang.

Selain itu dia juga menegaskan dengan adanya regulasi baru di kompetisi musim depan harus disikapi pihaknya dengan lebih cermat.

Baca juga : Sarwendah, Digugat Cerai Ruben

"Regulasi baru yang dikeluarkan PSSI pasti demi kemajuan sepak bola Indonesia, tetapi apapun kondisinya tentu perekrutan pemain harus menyesuaikan kebutuhan tim ke depannya dan pemain yang dihadirkan dapat menambah kekuatan tim untuk kompetisi nantinya," tutur pelatih asal Brasil itu.

Menurut Marcelo Rospide, peran Evan Dimas setelah melakukan pertimbangan bisa bermain di sejumlah posisi lini tengah, sehingga akan memperkuat kedalaman tim berjuluk Macan Putih itu.

"Dengan pengalamannya, kami berharap Evan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Persik ke depannya," imbuhnya.

Baca juga : Mau Sehat? Ayo, Jalan Kaki 7.500 Langkah Per Hari

Evan Dimas merupakan mantan pemain Timnas Indonesia dan telah bermain di sejumlah tim besar seperti Bhayangkara FC, Selangor FC, PS Barito Putera, Persija Jakarta, Arema FC dan terakhir memperkuat PSIS Semarang.

Selama BRI Liga 1 2023/24 lalu pemain berposisi gelandang tersebut menjalani kompetisi dengan dua tim berbeda.

Pada putaran pertama dia bermain dengan Arema FC dengan 14 kali bermain. Sedangkan putaran kedua, dia membela PSIS Semarang dengan main 8 kali dan mencetak 1 gol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.