Dark/Light Mode

Stefano Beltrame Hengkang, Persib Rekrut Bek Asal Brasil

Rabu, 10 Juli 2024 15:26 WIB
Gustavo Moreno de Franca. (Foto : ist)
Gustavo Moreno de Franca. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehari setelah mengumumkan tak lagi mengikat kerja sama dengan Stefano BeltramePersib Bandung mengumumkan pemain asing keduanya menjelang bergulirnya Liga 1 2024/2025.

Yang direkrut adalah bek tengah asal Brasil, Gustavo Moreno de Franca yang didatangkan Maung Bandung memperkuat barisan pertahanan.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengatakan, berdasarkan rekomendasi dari pelatih Bojan Hodak, Gustavo Franca diikat kontrak selama satu tahun.

Baca juga : Ini Alasan Bojan Hodak Rekrut Bek Asal Kroasia

"Coach Bojan masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Makanya, Coach Bojan merekomendasikan bek asal Brasil ini," kata Adhit.

Dilahirkan di Minas Gerais, 20 Juli 1996 (27 tahun) ini, Gustavo pada musim lalu memperkuat Lank FC Vilaverdensse dan CD Tondela, dua klub Liga Segunda Portugal.

Setelah mengawali karier di klub-klub Brasil seperti Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambas FC dan Nacional AC Sao Paulo, Gustavo mulai berkiprah di Eropa dengan ketika bergabung dengan klub Liga Utama Azerbaijan, Sebail FK (2022/2023), sebelum bermain di Liga Segunda Portugal.

Baca juga : Persebaya Rekrut Bek Tengah Asal Montenegro

"Wilujeng sumping Gustavo Franca. Semoga bisa menampilkan performa terbaik dan berkontribusi besar untuk PERSIB di Liga 1 2024/2025," ujar Adhit.

Sebelumnya, Persib dan Stefano Beltrame bersepakat untuk tidak melanjutkan ikatan kerja sama seiring dengan berakhirnya durasi kontrak pemain asal Italia tersebut di akhir kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.  

Kendati tergolong singkat, tepatnya hanya 6 bulan, kebersamaan Beltrame dengan Persib mampu meninggalkan kesan mendalam, karena gelandang serang berusia 31 tahun ini berkontribusi mengantarkan Pangeran Biru menjuarai kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Baca juga : PSS Sleman Makin Kental Aroma Brasil

"Meski singkat, kebersamaan Beltrame dan Persib sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib akhirnya bisa kembali juara," kata Adhit.

Beltrame diumumkan bergabung dengan Persib pada 28 November 2024. Pemain kelahiran Biela, Italia, 8 Februari 1993 ini didatangkan untuk mempertajam lini serang yang tengah berjuang menembus zona championships series.

Sepanjang putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 hingga championships series, Beltrame tampil dalam 16 pertandingan dengan sumbangan 4 gol. Ia menjadi pencetak gol terbanyak keempat PERSIB setelah David da Silva (30 gol), Ciro Alves (15), dan Marc Antony Klok (5).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.