Dark/Light Mode

Menang Di Anggar Negeri Sembilan, Atlet Muda Indonesia Borong 7 Medali

Rabu, 10 Juli 2024 15:55 WIB
Jakarta Fencing Club (JFC) berhasil membawa pulang 7 medali dari kejuaraan Anggar Negeri Sembilan Youth Challenge 2024. (Foto: Ist)
Jakarta Fencing Club (JFC) berhasil membawa pulang 7 medali dari kejuaraan Anggar Negeri Sembilan Youth Challenge 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -

Jakarta Fencing Club (JFC) berhasil membawa pulang 7 medali dari kejuaraan Anggar Negeri Sembilan Youth Challenge 2024.

JFC merupakan perwakilan dari Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) DKI Jakarta telah mengirimkan 7 atlet ke turnamen yang digelar oleh Persatuan Lawan Pedang Negeri Sembilan Darul Khusus di Seremban, Malaysia pada 6 sampai 8 Juli kemarin.

Coach Anggar Jakarta Fencing Club, Indriawan menjelaskan, pertandingan yang sedang diikutinya ini sangat penting bagi para atlet usia muda untuk meningkatkan prestasi, pengembangan, dan regenerasi atlet.

“Selain prestasi, pertandingan ini penting juga untuk melatih mental atlet muda, karena semakin sering atlet diikut sertakan ke dalam pertandingan dalam maupun luar negeri,” ucap Indriawan dari rilis JFC, Rabu (10/7/2024).

Dari ke-7 atlet muda tersebut diikut sertakan ke dalam kelas U-12, U-14, dan U-17 Floret, sehingga JFC dapat membawa pulang medali sebanyak 7 medali, yaitu 2 medali perak, 2 medali emas, dan 3 medali perunggu.

“JFC bersama orang tua dari masing-masing atlet juga ikut serta mensupport dan berinisiatif membawa atletnya untuk mengikuti kejuaraan di mana pun berada demi mendapatkan prestasi terbaik,” katanya.

Medali yang berhasil dibawa pulang oleh JFC di Anggar Negeri Sembilan Youth Challenge 2024 ini, yaitu:

U-12

Boys Foil Team, Silver (Rafif)

Girl Foil, Bronze (Khanza)

Girl Foil Team, Gold (Khanza)

U-14

Girl Foil, Bronze (Khanza)

Girl Foil, Silver (Olive)

U-17

Boys Foil Team, Gold (Bagas)

Girls Foil Team, Bronze (Noura, Titha, Olive, Khanza)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.