Dark/Light Mode

Final dan Karantina Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Siap Digelar

Rabu, 20 November 2019 19:56 WIB
Peserta audisi umum beasiswa Bulutangkis 2019. (Foto: Istimewa)
Peserta audisi umum beasiswa Bulutangkis 2019. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang berakhir hingga Jumat (22/11) di GOR PB Djarum mendatang, para peserta akan saling bertanding dengan peserta lainnya sesuai kelompok usia yang diikutinya dalam bagian proses eliminasi.

"Penilaian tidak hanya menang kalah saja. Tapi juga akan ada penilaian lain bagi mereka yang lolos ke karantina nanti. Selain itu, kami juga menggelar tes fisik bagi mereka, " kata Manager PB Djarum Fung Permadi di sela-sela Audisi, Rabu(20/11).

Manager Tim PB Djarum, Fung Permadi menambahkan peserta final tahun ini akan ditandingkan antar pemain di kategorinya sesuai dengan tanggal lahir yang sama atau minimal yang dekat-dekat hari atau bulannya.

Baca juga : 134 Atlet Belia Melaju ke Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019

"Di final ini prosesnya para peserta akan dipertandingkan pertama kali dengan patokan sesuai tahun kelahiran, setelah itu di sesi kedua sesuai permintaan para pelatih, peserta final audisi ini akan ditandingkan dengan lawan pilihan pelatih, mereka akan dilihat apakah menampilkan permainan sesuai dengan konsep yang diinginkan pelatih," ungkap Fung Permadi di GOR Jati Kudus, Rabu (20/11).

Setelah itu, dijelaskan Fung Permadi, peserta final audisi ini nantinya akan dinilai oleh tim pelatih untuk menentukan siapa yang bakal tereleminasi.

"Besok, kembali pertandingan akan digelar sesuai dengan pesanan tim pelatih, tetap di setiap tahap akan ada eliminasi, hari Jumat paginya diadakan tes fisik bagi atlet yang masih dalam proses final audisi, setelah selesai tes, kita sorenya akan gelar satu pertandingan lagi untuk meyakinkan penilaian kita siapa yang masuk ke tahap karantina. Itu diputuskan Jumat sore atau malam harinya," jelas Fung Permadi.

Baca juga : PS Tira Persikabo Kartini Unggul di Puncak Klasemen Liga 1 Putri 2019 Grup A

Usai dilakukan seleksi siapa yang lolos, pada tanggal 29 November 2019, setelah masuk karantina baru ditentukan siapa yang berhak menerima beasiswa, berdasarkan penilaian kemampuan skill dan fisik.

"Selama karantina satu minggu pertama akan dilihat masalah kegigihan pebulutangkis dalam mengikuti latihan. Masalah kegigihan ini juga akan dilihat di final audisi ini juga sebagai salah satu penilaian, sejauh mana kegigihan mereka dalam bermain," kata Fung Permadi.

"Fokus kami juga mencari bakat-bakat yang memiliki keistimewaan di salah satu aspek. Karena dengan memiliki aspek ini waktu yang dibutuhkan untuk mempercepat prestasi mereka kelak, " tandas Fung Permadi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.