Dark/Light Mode

Kasus Suap Kemenpora, Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Digarap KPK

Kamis, 1 Agustus 2019 11:39 WIB
Mantan pebulutangkis Taufik Hidayat (kedua kiri) sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (1/8). (Foto: Antara)
Mantan pebulutangkis Taufik Hidayat (kedua kiri) sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (1/8). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyidikan kasus suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus bergulir. Kali ini, giliran mantan pebulutangkis Indonesia Taufik Hidayat, yang  diperiksa dalam kasus tersebut.

Taufik yabg mengenakan kemeja putih, tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 09.50 WIB. Sekitar pukul 10.05 WIB, menantu Agum Gumelar itu naik ke lantai dua KPK, tempat yang biasanya digunakan untuk pemeriksaan saksi.

Baca juga : Geledah Ruang Sekda Jabar, KPK Sita Dokumen RDTR

"Kedatangan Taufik terkait penyelidikan kasus di Kemenpora. Ini merupakan pengembangan perkara sebelumnya, yang telah diproses di persidangan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (1/8).

Saat ini, KPK memang sedang menyelidiki pengelolaan anggaran di Kemenpora tahun 2014 hingga 2018.

Baca juga : Lagi, Bos Connaught International Digarap KPK

Penyelidikan itu terungkap saat KPK memeriksa Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Sulistiantoro Dewa Broto pada Jumat (26/7) lalu.

"Karena ada surat panggilan dari KPK untuk dimintai keterangan dalam konteks KPK ingin tahu tentang pola pengelolaan anggaran dan program sepanjang tahun 2014 sampai dengan 2018," ujar Gatot. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.