Dark/Light Mode

Tinjau Pelatnas Asean Para Games, Menpora Ingin Indonesia Juara Umum

Rabu, 20 November 2019 20:51 WIB
Menpora Zainudin Amali sempat bermain tenis meja lawan atlet difabel David Jacob dalam kunjungannya ke Pelatnas Asean Para Games 2020 di Solo, pada Rabu (20/11). (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali sempat bermain tenis meja lawan atlet difabel David Jacob dalam kunjungannya ke Pelatnas Asean Para Games 2020 di Solo, pada Rabu (20/11). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhatian Menpora Zainudin Amali terhadap pelaksanaan pelatihan nasional atlet paralympic untuk Asean Para Games 2020 terus dilakukan. Hari ini Rabu (20/11), Menpora mengunjungi pelatnas tenis meja dan catur di Hartono Trade Center (HTC), Solo, Jawa Tengah.

Tiba di lokasi Menpora disambut Ketua Umum NPC Senny Marbun bersama para atlet. Menpora langsung menyalami para atlet dan foto bersama. Menteri kelahiran Gorontalo ini sempat bermain tenis meja bersama atlet andalan tenis meja paralympic David Jacob.

Baca juga : Dubes Al Busyra Basnur Luncurkan Indonesia-Djibouti Business Connect

Setelah bermain tenis meja, Menpora juga menjajal bermain catur melawan salah satu atlet paralympic Indonesia. "Terima kasih semua, saya melihat semangat yang luar biasa dari para atlet. Semangat inilah yang harus kita jaga dengan baik. Kita tidak boleh kalah dengan negara lain. Para atlet saya harapkan fokus dan kerja keras latihan dengan mengikuti program yang sudah di susun pelatih dengan baik," kata Menpora kepada para atlet.

"Anda semua sama dengan yang lain. Tujuan utama kalian adalah prestasi, jangan mikir apapun. Kalian konsentrasi penuh latihan. Pemerintah sangat mengapresiasi semangat kalian semua. Saya ingin kontingen Paralympic Indonesia bisa pulang dari Asean Para Games Filipina 2020 nanti sebagai juara umum," kata Menpora.

Baca juga : Tutup Pornas Korpri, Menpora Dukung Eksistensi Korpri untuk Olahraga Indonesia

Sementara Ketua Umum NPC Senny Marbun mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah hadir meninjau pelatnas atlet Indonesia yang akan berjuang di Asean Para Games 2020 nanti.

"Kehadiran pak menteri di sini jelas akan menambah semangat bagi para atlet. Semoga semangat ini terus terjaga dan kita bisa memenuhi target juara umum," ujar Senny. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.