Dark/Light Mode

SEA Games, Menpora Sambangi Pelatnas Hoki Bawah Air

Jumat, 15 November 2019 20:57 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama atlet Hoki bawah air. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali bersama atlet Hoki bawah air. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengunjungi latihan tim nasional Indonesia underawater hockey di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/11). Menpora berharap, olahraga air ini bisa meraih medali emas di SEA Games 2019.

Zainuddin berkesempatan mencoba memakai salah satu perlengkapan pertandingan seperti alat pelindung kepala. Menpora juga memompa semangat para atlet sebelum latihan. Medali emas diharap bisa dibawa pulang ke tanah air.

“Sangat optimis, dan harus (medali) emas ya. Dari underwater hockey kita minta supaya atlet semangat dalam bertanding nantinya, sangat optimis untuk mendapatkan emas,” jelas Menpora.

Baca juga : Menpora Ingin Tim Pelajar Indonesia Juara di Ajang ASFC 2019

Lebih lanjut, Menpora juga ingin atlet untuk menjaga kekompakan. Mengingat olahraga air ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sebab, untuk didalam air tidak bisa berbicara. Sehingga, dibutuhkan kekompakan didalam tim.

“Ini lumayan berat ya, karena ini mainnya didalam air sehingga membutuhkan koordinasi. Sementara didalam air tidak bisa bicara. Butuh koordinasi yang baik, kekompakan harus dilatih betul,” ujar Menpora.

Sebelum keberangkatan atlet dan ofisial ke Filipina, Menpora juga akan terus mengunjungi pelatnas cabang olahraga lainnya menjelang SEA Games. Pemerintah, dikatakan Menpora akan terus memberikan dukungan agar atlet bisa meraih prestasi.

Baca juga : SEA Games, Menpora Siapkan Bonus Rp 8 Miliar

“Kita masih keliling jelang keberangkatan atlet serta ofisial. Kita terus memberikan semangat sehingga nantinya mereka bisa percaya diri. Pemerintah mendukung supaya semua cabang olahraga untuk berprestasi,” tutup Menpora. 

Zainudin didampingi Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti, Kepala Bagian Humas Kemenpora Isa Anshary, Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina Harry Warganegara. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.