Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Inilah 20 Pemain Timnas Putri Indonesia Untuk SEA Games 2019 di Filipina

Kamis, 21 November 2019 22:07 WIB
Timnas Putri Indonesia (Foto: PSSI)
Timnas Putri Indonesia (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tim Nasional Putri Indonesia, Rully Nere telah menetapkan 20 pemain yang akan memperkuat skuad Garuda pada gelaran pesta olahraga se-Asia Tenggara yakni SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Manila, FIlipina.

Adapun penetapan nama-nama pemain ini dilakukan setelah melakukan pemusatan latihan sejak 2 November lalu di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Sejak dimulainya pemusatan latihan hingga penetapan pemain yang akan dibawa ke SEA Games, skuad Garuda Pertiwi memang fokus pada tiga hal utama yakni kebugaran pemain, pemantapan defending, dan penajaman counter attack.

Adapun pola permainan dan implementasi taktik yang diterapkan pada sesi seleksi serta pemusatan latihan, dinilai langsung oleh pelatih kepala Timnas Rully Nere, didamping tim kepelatihan, seperti asisten pelatih Yopie Riwoe, pelatih kiper Haryono dan pelatih fisik Kartono Pramdhan.

Penilaian tentang peforma pemain terus dipantau hingga terpilihlah 20 nama yang memenuhi kriteria dan layak memperkuat skuad Indonesia. Asisten Pelatih Timnas Putri Indonesia, Yopie Riwoe menegaskan bahwa ada proses panjang sehingga terpilihnya para pemain yang akan memperkuat skuat Garuda Pertiwi ini.

“Tahun ini skuat Timnas Putri mengikuti beberapa event internasional, sehingga ada beberapa pemain yang dipertahankan, ada beberapa yang diseleksi kembali.

Hingga terakhir seleksi SEA Games ini, pemain yang ikut seleksi sebanyak 23 orang. Namun sesuai dengan kuota hanya 20 pemain yang dibawa, maka 20 nama inilah yang akan berjuang untuk Indonesia di SEA Games nanti” ujarnya.

Pada gelaran SEA Games 2019 ini, Indonesia menempati grup B bersama Thailand dan Vietnam. Menanggapi drawing ini, asisten pelatih Timnas Putri Yopie Riwoe mengaku optimis dengan laga yang akan dihadapi nanti.

Skuad Garuda Pertiwi pun masih akan melakukan pemantapan tim di Sawangan, Depok, Jawa Barat, sebelum bertolak ke Manila, Filipina. Timnas Putri Indonesia akan berangkat ke Filipina pada hari Rabu (27/11) sebelum menghadapi pertandingan perdana kontra Vietnam pada 29 November 2019. [WUR]

Baca juga : Sabrina Mutiara : Mimpi yang Jadi Kenyataan

Berikut Daftar Pemain Timnas Putri dan Jadwal Pertandingan SEA Games 201 Daftar Pemain Timnas Putri untuk SEA Games 2019

Goal Keeper:

Norffince Boma

Prihatini

Riska Julianti

Defender:

Ade Mustikiana Oktafiani

Berlyan Asya Pertiwi

Nur Laili Khomariyah

Baca juga : Imam Nahrawi Minta Doa Supaya Indonesia Sukses di SEA Games Filipina

Safira Ika Putri Kartini

Shalika Aurelia Viandrisa

Vivi Oktavia Riski

Midfielder:

Anggi Puspita Sari

Baiq Amiatun Shalihah

Jesellaa Arifya Sari

Mayang ZP

Nisma Francida Rusdiana

Baca juga : Hanura Segera Tentukan Sikap Pasca Pemilu 2019

Octavianti Dwi Nurmalita

Rani Mulyasari

Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo

Zahra Muzdalifah

Forward:

Dewi Tia Safitri

Febriana

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.