Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Taklukkan Iran, Modal Berharga Buat Timnas Indonesia U-23 Menuju SEA Games

Minggu, 17 November 2019 22:00 WIB
Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia U-23 mendapat modal penting untuk SEA Games 2019 di Filipina dengan meraih kemenangan 2-1 atas Iran pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11).

Dua gol Indonesia pada laga ini dicetak Muhammad Rafli pada menit ke-32 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-84. Adapun satu gol Iran dicetak melalui eksekusi tendangan penalti Reza Shekari pada menit ke-40.

Bagi Timnas Indonesia ini merupakan modal bagus. Para pemain mendapat suntikan moral dan rasa percaya diri yang kuat menuju Filipina. Pada laga ini kedua tim sama-sama berupaya bermain terbuka.

Baca juga : Tendangan Egy Maulana, Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Iran 2-1

Timnas Indonesia bisa memainkan transisi yang rapi, dan bahkan bisa mencuri gol di penhujung babak kedua lewat serangan yang dibagun dari barisan belakang.

Hasil ini lebih baik dari laga sebelumnya yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada 13 November 2019. Saat itu, hasil pertandingan berakhir imbang 1-1.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan cukup optimis dengan penampilan Timnas U-23, "Dengan melihat perkembangan permainan hari ini saya optimis garuda muda mampu bersaing dan memberi hasil maksimal, penyelesaian akhir yang menjadi kekurangan pada laga uji coba pertama berhasil diperbaiki oleh Indra Sjafri", tutur Mochamad Iriawan.

Baca juga : Inilah Penilaian Indra Sjafri Soal Permainan Timnas U-22 Vs Iran

"Ya ini hasil yang positif. Kami berterima kasih kepada PSSI yang memberi kesempatan kepada tim untuk belajar dari beberapa laga uji coba. Semoga hasil ini kian memotivasi pemain dan kita harap di Filipina mereka bisa tampil lebih baik lagi," ujarnya.

Sebelumlaga uji coba melawan Iran, Timnas U23 juga sudah beruji coba melawan Arab Saudi, Jordan, dan China dalam turnamen yang diadakan di China pada bulan Oktober lalu.

Asisten pelatih Iran, Amir Hosein mengucapkan selamat untuk tim Indonesia yang bermain dengan penuh determinasi.

Baca juga : Relakan Andritany ke Timnas Indonesia, Persija Siapkan Shahar Ginanjar

Di sisi lain, Amir juga mengaku kecewa dengan permainan timnya yang gagal memanfaatkan sejumlah peluang. "Anda memiliki sejumlah pemain dengan kemampuan individu yang baik," kata Amir.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.