Dark/Light Mode

Tiba di Manila, Indra Sjafri Langsung Atur Strategi Bareng Timnas Indonesia

Senin, 25 November 2019 19:26 WIB
Timnas Indonesia bersama pelatih Indra Sjafri ini akan berlatih untuk bisa merebut medali emas di Stadion Rizal Memorium, Manila, Senin (25/11). (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia bersama pelatih Indra Sjafri ini akan berlatih untuk bisa merebut medali emas di Stadion Rizal Memorium, Manila, Senin (25/11). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain-pemain Indonesia cukup rileks menghadapi laga pertama melawan Thailand pada ajang SEA Games ke-30 di Manila, Filipina. Tim polesan pelatih Indra Sjafri ini akan memulai perjuangan untuk merebut medali emas di Stadion Rizal Memorium, Selasa (26/11).

Untuk menjaga kebugaran dan stamina, Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani program latihan ringan di Stadion Rizal Memorium pada, Senin (25/11) pukul 6.00. Seluruh pemain dengan pengawasan pelatih dan official sudah melakukan pemanasan saat kondisi stadion masih gelap karena matahari belum terbit sempurna.

Baca juga : Selesaikan Pendidikan di Lemhanas, Ini Jaminan Tri Adhianto untuk Kartu Sehat Bekasi

Lampu stadion pun belum dinyalakan. Sebelumnya para pemain dan ofisial yang sudah standby di hotel pada pukul 05.00, memilih jalan kaki menuju stadion, karena bus penjemput tidak datang sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Ya pokoknya kita bawa senang saja. Kita ingin rileks, berpikir positif dan fokus untuk menghadapi pertandingen melawan Thailand," kata Evan Dimas.

Baca juga : Indra Sjafri Berangkatkan 20 Pemain Timnas U-23 untuk SEA Games 2019

Ditambahkan, dia dan semua pemain dalam kondisi baik dan siap tampil. Menurut Evan, para pemain tidak merasa terbebani atau grogi untuk menghadapi Thailand. "Ya kita akan tampil lepas. Fokus pada permainan dan menjalankan sebaik mungkin strategi dan taktik yang diinginkan pelatih. Tentu sebagai pemain, kita akan membuat improvisasi untuk tim," tutur Evan.

Hal senada juga diungkapkan penjaga gawang, Nadeo Agra Winata.Menurut dia, para pemain sudah siap tampil dan akan berjuang memberikan hasil yang terbaik.

Baca juga : Yanto Basna Siap Menangkan Timnas Indonesia Lawan Malaysia

"Laga pertama pasti tidak akan mudah. Namun, kami berharap kami bisa melalui dengan hasil positif," kata Nadeo. Pelatih Indra Sjafri juga mengaku rileks dalam menghadapi pertandingan pertama.

 "Semoga anak-anak tampil disiplin dan tidak membuat banyak kesalahan. Kami juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia," ujar Indra Sjafri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.