Dark/Light Mode

SEA Games 2019

Luar Biasa, Indonesia Taklukkan Thailand 2-0

Selasa, 26 November 2019 18:32 WIB
Timmas Indonesia dalam laga SEA Games melawan Thailad di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11). (Foto: PSSI)
Timmas Indonesia dalam laga SEA Games melawan Thailad di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Luar biasa Indonesia berhasil menaklukkan Thailand dengan skor 2-0 dalam laga SEA Games di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11).

Gol Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. Indonesia berhasil mencetak gol cepat di menit keempat. Gol tersebut dicetak oleh pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Baca juga : Bamsoet Harap Kerja Sama Indonesia-Rusia Terus Ditingkatkan

Gol tersebut diciptakan setelah Egy mendapat umpan matang dari Evan Dimas, Egy berhasil mengelabuhi pemain belakang Thailand danmengonversinya menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Timnas U22 Indonesia vs Thailand. Pertandingan di babak pertama terbilang berjalan imbang.

Indonesia memiliki sejumlah peluang yang bermula dari tusukan-tusukan Saddil Ramdani dan Egy di sisi lapangan. Memasuki babak kedua baik Indonesia maupun Thailand saling menyerang.Sehingga terjadi jual beli serangan. Di babak kedua, Indra Sjafri memutuskan untuk menarik keluar Egy Maulana Vikri dan memasukkan Feby Eka Putra.

Baca juga : SEA Games 2019, Indonesia Diminta Jangan Mendiskreditkan Filipina

Indra juga kemudian menarik keluar Evan Dimas dan memberi kesempatan bermain untuk Rachmat Irianto. Beberapa kali Thailand mencoba untuk menekan dan menusuk ke pertahanan Indonesia tapi selalu dapat dipatahkan oleh pemain belakang Indonesia.

Pada menit ke-67, Osvaldo Haay masuk menggantikan Muhammad Rafli yang terlihat mengalami masalah dan harus ditandu keluar lapangan. Thailand terus mencoba melakukan tekanan.Tapi selalu buntu. Justru Indonesia serangannya mulai terlihat efektif.

Baca juga : Terus Berinovasi, TP-Link Indonesia Luncurkan 4 Produk Baru

Di menit ke-83, Feby Eka Putra melepaskan tendangan tepat sasaran yang mampu diblok oleh Nont Muangngam. Osvaldo Haay membawa keunggulan Indonesia pada menit ke-86. Melalui skema serangan balik dari sisi kiri, Saddil Ramdani melakukan penetrasi dan mengoper ke Osvaldo. Pemain Persebaya sekali mengontrol dan menempatkan bola ke kiri penjaga gawang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.