Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tendangan Egy Maulana, Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Iran 2-1

Sabtu, 16 November 2019 19:20 WIB
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Tim Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11). (Foto: Dok.PSSI)
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Tim Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11). (Foto: Dok.PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-23 Indonesia akhirnya sukses mengalahkan Iran dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan ujicoba kedua di stadion Pakansari, Sabtu (16/11).

Pada menit- menit pertama Tuan rumah langsung menggebrak.Begitu pula Iran juga memberikan perlawanan. Akhirnya jual beli serangan pun terjadi di pertandingan ini. Iran dan Indonesia sempat mendapat peluang di awal-awal laga.

Indonesia membuka keunggulan di menit 32. Menerobos pertahanan Iran, Muhammad Rafli sukses mencatatkan namanya di papan skor. Iran tak tinggal diam. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 40. Gol diciptakan oleh Reza Shekari. Tendangan penaltinya sukses mengoyak gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.

 

Baca juga : Utang Luar Negeri Indonesia Masih Aman Terkendali

Pencetak gol Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana. (Foto:  Dok. PSSI)

 

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Setelah turun minum pergantian dilakukan pelatih Indra Sjafri di babak kedua. Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, hingga Zulfiandi masuk di paruh kedua lawan Iran. Peluang didapat Indonesia menit 53 melalui M Rafli Mursalim.

Tetapi tendangan kaki kiri Rafli hasil operan Sani Rizki hanya menyamping di sisi kiri gawang Iran. Iran sempat mencetak gol di menit ke-58 melalui sundulan Ali Shojaei yang memanfaatkan sepak pojok. Tetapi gol itu dianulir karena pemain Iran lain lebih dahulu melakukan pelanggaran. Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke 69 saat bek Aref Aghasi Kolahsorkhi terlalu lama mengejar bola.

Baca juga : Srikandi Indonesia Budayakan Industri Tenun Lokal

 

Foto: Dok. PSSI

 

Rafli yang membayangi Aghasi dari belakang dengan cepat menyergap bola tersebut dan langsung melepaskan tembakan kaki kanan. Namun tendangan Rafli masih jauh dari gawang Iran.

Egy Maulana Vikri berada dalam posisi yang ideal dalam menciptakan peluang untuk Timnas Indonesia U-23 di menit ke-73 usai menerima umpan silang dari sisi kiri. Sayang Egy terlalu lama melakukan kontrol bola, sehingga pemain Iran dengan cepat memberikan penjagaan kepada pemain Lechia Gdansk itu.

Baca juga : Menang Uji Coba Lawan PKNS, Timnas Indonesia Atur Strategi Untuk 19 November

Tanpa memiliki pilihan Egy hanya bisa melepaskan tembakan yang masih membentur pemain Iran. Timnas Indonesia U-23 mengubah skor menjadi 2-1 di menit ke-84 lewat gol Egy Maulana Vikri hasil umpan Rachmat Irianto. Gol dari Egy tercipta dari kerja sama satu-dua Rachmat dengan Rafli Mursalim.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.