Dark/Light Mode

SEA Games 2019

Mantap, Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Singapura 2-0

Kamis, 28 November 2019 21:06 WIB
Babak penyisihan antara Timnas Indonesia U-22 melawan Tim Singapura di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11). (Foto: PSSI)
Babak penyisihan antara Timnas Indonesia U-22 melawan Tim Singapura di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-22 kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Singapura dengan skor 2-0 pada babak penyisihan Sepakbola SEA Games di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11).

Dua gol Indonesia diciptakan oleh Osvaldo pada menit 64 dan Asnawi (74). Pada pertandingan tersebut kedua tim tampil berhati-hati dengan sesekali memanfaatkan kesalahan lawan.

Baca juga : Ini Senjata Asnawi Saat Bantu Timnas U-23 kalahkan Thailand

Peluang diciptakan Singapura di menit ke-11 melalui sepakan keras dari Muhammad Faris namun masih berada di atas mistar. Lima menit berselang, mereka kembali membuat ketar-ketir Garuda Muda, lewat tendangan bebas dari Lionel Tan hampir menciptakan gol pembuka, beruntung bagi Indonesia, Nadeo Argawinata masih bisa mengantisipasinya.

Skor masih 0-0. Indonesia cukup kesulitan membongkar pertahanan The Lions. Peluang Indonesia baru tercipta di menit ke-23 melalui Firza Andika. Dia melewati beberapa pemain belakang Singapura tapi belum bisa membahayakan penjaga gawang lawan.

Baca juga : Setelah Kalahkan Thailand, Timnas U-23 Indonesia Siap Hadapi Singapura

 

 
 
Hingga turun minum Indonesia dan Singapura bermain imbang 0-0. Setelah turun minum tim merah putih tampil lebih agresif beberapa peluang dapat mereka ciptakan.

Baru pada menit ke 64 Indonesia mampu memecah kebuntuan. Gol tersebut diciptakan oleh Osvaldo yang mampu melewati pemain belakang Singapura. 1-0 untuk tim asuhan Indra Sjafri.

Baca juga : Sempat Tertinggal, Indonesia Ditahan Imbang Filipina

Timnas Indonesia memperbesar kemenangannya lewat kaki Asnawi pada menit ke- 74. 2-0 untuk Merah putih. Tim asuhan Indra Sjafri pada menit 80 juga nyaris membobol gawang Singapura setelah tendangan Asnawi hanya membentur mistar gawang Singapura.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan tim Indonesia. Sebaliknya Singapura yang terlihat kewalahan sesekali hanya memanfaatkan serangan balik. Hingga babak kedua berakhir skor bertahan 2-0 untuk Indonesia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.