Dark/Light Mode

Malam Ini, Tim Angkat Besi Indonesia Bertolak Ke Manila

Selasa, 26 November 2019 16:40 WIB
Foto; Istimewa
Foto; Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim angkat besi Indonesia yang akan tampil di ajang SEA Games 2019 Filipina, Selasa (26/11) malam pukul 00.00 WIB bertolak menuju Metro Manila. 

Keberangkatan tim angkat besi Indonesia dilepas oleh Wakil Ketua Umum PB PABBSI, Joko Pramono dan pengurus lainnya. Semula dijadwalkan tim angkat besi berangkat pada Jumat (29/11) berbarengan dengan keberangkatan Kontingen Besar Indonesia. 

Baca juga : Sidang IMO ke-31, Indonesia Bidik Keanggotaan Lagi

Namun, PABBSI memutuskan untuk tiba lebih awal demi aklimatisasi selama berada di Filipina. "Ya, jadwal keberangkatan dengan pertandingan sangat mepet. Kami butuh aklimatisasi cuaca dan lain-lain terutama tempat latihan. Bukan berarti kami sombong, kami bayar sendiri keberangkatan lebih awal ini, " papar Joko Pramono di sela-sela pelepasan tim Angkat Besi Indonesia. 

 Selain biaya hotel yang harus ditanggung, dikatakan Joko Pramono, pihaknya juga menanggung biaya transportasi sendiri. "Ya karena kami tiba lebih awal, maka kami harus membayar sewa kamar dan transportasi sendiri. Karena, seharusnya memang kami dijadwalkan tiba 29 November nanti, " ungkapnya. 

Baca juga : Terus Berinovasi, TP-Link Indonesia Luncurkan 4 Produk Baru

Di satu sisi, Joko Pramono juga menyayangkan keberangkatan para atlet angkat besi menuju Filipina pada tengah malam. "Ini mirip dagelan. Sepertinya, kami diberikan tiket promo hingga harus berangkat hampir dinihari dan tiba di Filipina keesokan harinya pukul 6 pagi, " katanya. 

Namun, meski dengan segala kendala yang dihadapi termasuk ketidaksiapan tuan rumah Dilipina, tim angkat besi tetap bertekad untuk mengukur prestasi dengan menjadi juara umum dalam peroleh Ahn medali. "Kami tetap bertekad untuk meraih prestasi sebaik mungkin di Filipina nanti dengan membidik juara umum, " tandas Joko Pramono. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.