Dark/Light Mode

Polo Air Putra Indonesia Raih Emas di SEA Games 2019

Jumat, 29 November 2019 21:13 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas polo air putra Indonesia tak terkalahkan di SEA Games 2019 dan berhak atas medali emas setelah kokoh di puncak klasemen dengan Raihan tujuh poin.

Indonesia terakhir meraih kemenangan 14-7 atas Malaysia di New Clark City Aquatic Center, Clark, Filipina, Jumat (29/11). Hasil lainnya ditahan imbang Filipina 6-6, menang atas Thailand 17-12 dan mengalahkan Singapura 7-5.

Baca juga : Dihadiri 400 Peserta, INSA Indonesia Gelar Rapat Umum Anggota Ke-17

Indonesia menjadi juara dan meraih medali emas dari polo air putra untuk kali pertama sejak ikut SEA Games pertama kali pada 1977.

Medali Indonesia dipastikan setelah Filipina yang berada di peringkat dua klasemen, bermain imbang dengan singapura 6-6.

Baca juga : Gubernur Anies Lepas Kontingen SEA Games 2019 Asal Jakarta

Sehingga dipastikan Filipina tidak bisa mengejar Indonesia. Karena total poin Filipina saat ini hanya 4. Jika pun Filipina menang di pertandingan terakhir melawan Malaysia, total raihan poinnya hanya 6.

Pertandingan polo air putra di SEA Games 2019 diikuti lima negara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand, menggunakan sistem kompetisi dimana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.