Dark/Light Mode

SEA Games 2019 : Indonesia Tambah Dua Emas dari Boling dan Bulu Tangkis

Rabu, 4 Desember 2019 14:16 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : Istimewa)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perolehan medali emas Indonesia di ajang SEA Games 2019 bertambah menjadi 14 keping. Cabor boling dan bulu tangkis masing-masing mempersembahkan satu medali emas pada Rabu (4/12) siang.

Tim bulu tangkis beregu putra berhasil mempertahankan tradisi emas setelah mengalahkan Malaysia pada babak final SEA Games 2019.

Baca juga : Hari Pertama, Tujuh Perenang Indonesia Lolos Ke Final

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (4/12/2019), tim bulu tangkis putra Indonesia menghentikan perlawanan tim Malaysia dengan skor 3-1.

Tiga kemenangan Indonesia diraih Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Baca juga : Ginting Bawa Indonesia Ungguli Malaysia 2-1

Sementara cabang boling meraih emas melalui pasangan Billy Muhammad Islam dan Hardy Rachmadian. Pada final nomor men double yang berlangsung di Coronado Lanes, Metro Manila Rabu (4/12), Billy dan Hardy meraih medali emas dengan total poin 2.592. Billy sukses mempersembahkan 1.229 poin, sementara Hardy mengoleksi 1.363 poin.

Billy dan Hardy berhasil mengalahkan pasangan Thailand Atchariya Cheng dan Surasak Manuwong yang meraih medali perak dengan 2.564 poin. Medali perunggu menjadi milik pasangan Malaysia Al-Hakim Tun Luqman dan Muhammad Rafiq Ismail yang menorehkan 2.556 poin.

Baca juga : Indonesia Hantam Brunei 8-0, Garuda Pesta Gol

Medali emas dari cabang boling merupakan yang pertama bagi Indonesia hari ini. Sebelumnya, Indonesia meraih tiga medali perunggu dari cabang balapan halang rintang dan satu perunggu dari hoki bawah air. 

Hingga pukul 14.15 WIB, laman 2019seagames.com mencatat kontingen Indonesia masih menempati peringkat keempat dengan raihan 14 medali emas, 22 medali perak dan 24 perunggu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.