Dark/Light Mode

SEA Games 2019 : Beregu Putri Bulu Tangkis Raih Perak

Selasa, 3 Desember 2019 14:50 WIB
Gregoria Mariska. (Foto : Istimewa)
Gregoria Mariska. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Regu bulu tangkis putri Indonesia gagal menyumbang medali emas di ajang SEA Games 2019. Gregoria Mariska dkk hanya dapat medali perak usai ditumbangkan Thailand.

Berlaga di Muntilupa Sport Complex Manila, Selasa (3/12) bulu tangkis beregu putri takluk 1-3 lawan Thailand di partai final beregu putri.

Baca juga : SEA Games 2019 : Puspa Arum Setor Emas Pertama dari Pencak Silat

 Kekalahan Indonesia dipastikan di partai keempat ketika pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kalah dari Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dengan skor 8-21 dan 17-21.

Sebelumnya, di partai pertama, Indonesia yang menurunkan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, harus mengalami kekalahan. Gregoria dipaksa takluk dari Ratchanok Intanon lewat rubber game, 13-21, 21-12, 14-21.

Baca juga : Timnas Triathlon Kembali Sumbang Perunggu

Di partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan ganda, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. Mereka menaklukkan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul dua gim langsung 21-17, 21-18. Skor menjadi imbang 1-1.

Indonesia yang menurunkan tunggal putri Fitriani di partai ketiga tak mampu berbuat banyak. Dia takluk dua gim langsung dari Busanan Ongbamrungphan, 8-21, 10-21.

Baca juga : SEA Games 2019 : Mantap, Lifter Eko Yuli Raih Emas

Pasangan Sitia Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang diharapkan menang di laga pamungkas justru keok dari Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.