Dark/Light Mode

SEA Games 2019 : Mantap, Lifter Eko Yuli Raih Emas

Senin, 2 Desember 2019 14:08 WIB
Eko Yuli Irawan.  (Foto : Istimewa)
Eko Yuli Irawan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Angkat besi kembali mempersembahkan medali emas di ajang Sea Games 2019. Kali ini, lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan yang meraih emas di nomor 61 kg putra .

Berlaga di RSMC Ninoy Aquino Stadion, Manila, Senin (2/12) siang, Eko Yuli mencatatkan total angkatan 309 melalui snatch 140 kg dan 169 melalui angkatan clean and jerk.

Baca juga : SEA Games 2019 : Menembak Borong Dua Emas

Eko yang juga dipastikan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo ini mengalahkan pesaingnya asal Vietnam dengan selisih total angkatan 5 kg. Posisi ketiga direbut lifter asal Malaysia.

Ini adalah emas kedua dari cabor angkat besi. Pagi tadi,  Windy Cantika Aisah juga  berhasil merebut emas usai mengalahkan lifter Myanmar, Pyae Pyae Phyo.

Baca juga : SEA Games 2019: Windy, Lifter 17 Tahun Raih Emas

Sementara medali perunggu menjadi milik atlet Vietnam Ngo Thi Quyen. Windy mencatatkan total angkatan 190 kilogram melalui snatch 86 kilogram serta clean and jerk 104 kilogram.

Total angkatan lifter kelahiran 11 Juni 2002 itu rekor dunia untuk kelas 49 kilogram junior putri. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.