Dark/Light Mode

SEA Games 2019 : Emas Sepeda Diluar Perkiraan

Kamis, 5 Desember 2019 15:13 WIB
Aiman Cahyadi. (Foto : Istimewa)
Aiman Cahyadi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap sepeda Indonesia mulai unjuk kekuatan di ajang SEA Games 2019. Cabor sepeda Indonesia menyumbang medali emas lewat Aiman Cahyadi, Kamis (5/12).

Aiman merebut emas pertama balap sepeda untuk kontingen Indonesia setelah menjadi yang tercepat pada nomor individual time trial (ITT) putra di Praying Hans Monumen, Tagaytay City, Filipina.

Baca juga : Hari Pertama SEA Games 2019, Renang Sumbang 3 Medali Untuk Indonesia

Aiman membukukan catatan waktu 58 menit 37,003 detik untuk menempuh jarak 35,4 km dengan rata-rata kecepatan 36,24 km/jam.

Medali perak direbut oleh pebalap Thailand, Thanakhan Chaiyasombat dengan catatan waktu 59 menit 28,535 detik dan perunggu direbut oleh pebalap asal Singapura, Choon Huat Goh dengan catatan waktu satu jam 14 detik.

Baca juga : SEA Games 2019 : Raih Empat Emas, Angkat Besi Lampaui Target

Hasil maksimal di ITT ini jelas di luar dugaan mengingat road race tidak ditargetkan tinggi untuk meraih medali emas.

Bahkan disiplin ini dinilai oleh manajemen pelatih timnas mendapat perlakukan yang sedikit berbeda dengan disiplin MTB maupun BMX.

Baca juga : SEA Games 2019 : Indonesia Tambah Dua Emas dari Boling dan Bulu Tangkis

"Kami tidak ditargetkan emas oleh pak manajer (Budi Saputra), justru itu yang menjadi semangat untuk meraih hasil terbaik. Hasilnya ya emas ini," kata pelatih ITT Rastra Patria Dinawan saat dikonfirmasi dari Manila oleh Antara. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.