Dark/Light Mode

SEA Games 2019 : Delapan Tahun Absen, Tunggal Putri Tenis Raih Emas

Jumat, 6 Desember 2019 13:15 WIB
Aldila Sutjiadi. (Foto : Istimewa)
Aldila Sutjiadi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Delapan tahun tiarap, nomor tunggal putri tenis akhirnya meraih medali emas di ajang SEA Games 2019. Petenis Aldila Sutjiadi meraih emas usai mengalahkan wakil Vietnam Nguyen Savanna Ly.

Berlaga di lapangan tenis Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Aldila sukses mengalahkan petenis Vietnam, Nguyen dengan skor 6-0 dan 7-5 di partai final, Jumat (6/12) siang.

Baca juga : SEA Games 2019 : Salip Vietnam, Indonesia Nangkring di Peringkat Kedua

Terakhir kali Indonesia mendapatkan medali emas SEA Games dari tenis tunggal putri pada tahun 2011. Saat itu, Ayu Damayanti mengandaskan petenis Thailand Noppawan Lertcheewarkarn.

Sebelumnya, catatan tertinggi Aldila di SEA Games adalah mendapatkan medali perunggu di nomor ganda putri dan beregu putri SEA Games 2015.

Baca juga : Hari Pertama SEA Games 2019, Renang Sumbang 3 Medali Untuk Indonesia

Aldila berpotensi mendapatkan medali emas keduanya di SEA Games 2019 karena dia akan tampil di final ganda campuran bersama Christopher Rungkat menghadapi Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn pada Sabtu (7/12). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.