Dark/Light Mode

Timnas Indonesia U-22 Dukung Indra Sjafri Tetap Jadi Pelatih

Jumat, 13 Desember 2019 20:35 WIB
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri. (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mayoritas pemain Timnas Indonesia U-22, berharap pelatih Indra Sjafri dipertahankan. Mereka menilai, Indra Sjafri sudah memiliki kedekatan dengan pemain.

PSSI belum memutuskan masa depan Indra Sjafri usai meraih medali perak SEA Games 2019. Kontrak pelatih asal Sumatera Barat itu habis pada Desember 2019.

Baca juga : Al Gore: Ancaman Perubahan Iklim Tetap Harus Diwaspadai

"Semoga beliau bisa diperpanjang lagi, soalnya kita udah kenal lama dengan beliau," ujar Nurhidayat, di Jakarta. "Jadi kalau dia pelatihnya lagi chemistry-nya sudah ada tidak perlu diuji lagi," ucap bek yang bermain di Bhayangkara FC itu.

Hal senada dikatakan Evan Dimas.Menurutnya pelatih Indra Sjafrie sudah memilik kedekatan dengan para pemain. Dia sudah tahu karakter masing masing pemain."Beliau pelatih bagus dan tahu karakter semua pemain.Kami sangat dekat dengan beliau," sebut Evan Dimas.

Baca juga : Jadi Andalan Indonesia, Rory Hie Terus Cetak Prestasi

Menurut Zulfiandi, Indra Sjafrie merupakan pelatih yang ulet dan sangat dekat dengan pemain." Karena dekat kami sering curhat dan belaiu selalu menjadi pengganti orang tua para pemain. Saya pinginnya beliau dipertahankan," ujar pemain kunci lini tengah ini.

Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi merupakan gelandang kunci andalan Indra Sjafri kala masih menukangi Timnas Indonesia U19. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule masih harus mengevaluasi kinerja Indra Sjafri.

Baca juga : Lolos Ke Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Siap Hadapi Myanmar

"Indra Sjafri bagus. Ya nanti akan kami bicarakan tapi tidak sekarang," ujar Iwan Bule. "Sabar, istirahat dulu. Kita diskusi dulu, yang jelas masih ada empat pertandingan senior. Apakah akan combine dengan pemain sekarang," kata Iwan Bule menambahkan.

Kesempatan terpisah, Indra Sjafri belum mengetahui masa depannya. Ia akan menyampaikan evaluasi ke direktur teknik PSSI terkait program dan pencapaian dalam setahun. "Nanti saya sampaikan evaluasi ke tim teknis PSSI," kata Indra Sjafri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.