Dark/Light Mode

Ronaldo Hattrick, Juventus dan Inter Milan Masih Ketat Bersaing

Selasa, 7 Januari 2020 05:21 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Cagliari dalam lanjutan seri A pekan ke-18. (Foto : twitter@Cristiano)
Selebrasi Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Cagliari dalam lanjutan seri A pekan ke-18. (Foto : twitter@Cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan dan Juventus masih bersaing ketat di puncak klasemen Liga Italia. Di pekan ke-18, Inter sukses mengalahkan Napoli. Juventus mencukur Cagliari.

Kemenangan Juventus berkat aksi brilian penyerang Cristiano Ronaldo. Dia mengukir trigol saat timnya menang 4-0 atas Cagliari dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Senin (6/1) malam.

Tiga gol Ronaldo dicetak pada menit ke-49, 67' dari titik penalti, dan 82'. Adapun satu gol Juventus lainnya diciptakan oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-81.

Baca juga : Teknologi Hilirisasi, Menteri ESDM: China Bisa, Masa Kita Nggak

Berkat tiga gol ini, Ronaldo menjadi pemain pertama asal Portugal yang mampu mencetak hat trick dalam sejarah Liga Italia. Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Juve mengoleksi total 45 poin atau sama dengan Inter Milan.

Sementara Inter Milan meraih kemenangan 3-1 ketika melawan Napoli di Stadion San Paolo, Senin (6/1) atau Selasa (7/1)  dini hari WIB.

Hasil ini membuat klub berjulukan Nerazzurri tersebut terus menempel ketat Juventus dalam persaingan memperebutkan scudetto alias gelar juara Serie A musim 2019-2020.

Baca juga : Bekuk Brescia, Lazio Tempel Juve dan Inter Milan

Striker asal Belgia, Romelu Lukaku, menjadi bintang kemenangan Inter Milan. Mantan striker Everton dan Manchester United tersebut mencetak dua gol ditambah satu sumbangan dari tandemnya di lini depan, Lautaro Martinez. Sementara itu, Napoli yang berstatus tuan rumah, hanya bisa mencetak satu gol. Arkadiusz Milik menjebol gawang tim tamu pada menit ke-39.

Dengan demikian, Inter Milan mengumpulkan total 45 poin. Pasukan besutan Antonio Conte menyamai perolehan poin sang juara bertahan Liga Italia, Juventus, yang beberapa jam sebelumnya menang 4-0 saat menjamu Cagliari.

Sedangkan bagi Napoli, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari posisi kedelapan. Tim berjulukan The Partenopei tersebut mengumpulkan total 24 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.