Dark/Light Mode

Barcelona Vs Inter Milan : Tanpa Messi-Suarez, Griezmann Jadi Tumpuan

Selasa, 10 Desember 2019 04:42 WIB
Antoine Griezmann. (Foto : twitter@Antogriezmann)
Antoine Griezmann. (Foto : twitter@Antogriezmann)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan dituntut menang atas Barcelona pada laga di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (11/12) dini hari nanti WIB. Kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions jadi taruhannya.

Memanfaatkan situasi Barcelona, yang sudah pasti lolos se bagai juara di grup mereka, juga tren negatif Blaugrana di Italia, target itu sepertinya bisa diwujudkan. Barcelona sudah pasti juara Grup F dengan nilai 11.

Satu hak lolos lainnya akan di perebutkan oleh Inter dan Borussia Dortmund yang sama- sama memperoleh nilai tujuh, sementara Slavia Praha bernilai dua sudah tak punya peluang. Inter akan lolos jika mereka mampu mengalahkan Barcelona.

Baca juga : Messi Disimpen Barca

Inter juga akan lolos selama finis dengan poin yang sama dengan Dortmund, karena punya head- to-head goal difference yang lebih superior atas sang wakil Jerman.

Pada matchday 2, Inter sempat unggul cepat berkat gol Lautaro Martinez, tapi menyerah 1-2 setelah Luis Suarez membalikkan ke dudukan untuk Barcelona. Di San Siro - Giuseppe Meazza nanti, pasukan Antonio Conte perlu membalasnya.

Barcelona tanpa kemenangan dalam delapan laga tandang terakhirnya melawan klub-klub Serie A (lima kali seri tiga kali ka lah). Itu menunjukkan bahwa me reka kerap kesulitan saat main di Italia. Barcelona ditunggu laga kontra Real Sociedad, kemudian El Clasico melawan Real Madrid di La Liga.

Baca juga : Conte Puas, Inter Milan Salip Juventus

Pelatih Ernesto Valverde pun diperkirakan akan merotasi pemainnya. Suarez, yang musim ini sering bermasalah dengan bahunya, bisa diistirahatkan. Namun, Barcelona tetap merupakan lawan yang berbahaya.

Keberadaan tanpa Lionel Messi dan Suarez, Antoine Griezmann bakal jadi monster lain buat tuan rumah. Inter harus bisa membelenggunya. Itu adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi jika mereka ingin mengalahkan Barcelona.

Valverde mengakui kehebatan Inter yang merupakan tim hebat di Serie A Italia. Ia sampai harus mengubah tempo permainan secara drastis demi meraih kemenangan. “Kami telah ditunggu jadwal padat, termasuk el clasico, bisa jadi, kami akan mencoba pemain lainnya, termasuk dari akademi La Masia,” jelasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.