Dark/Light Mode

Indonesia Masters 2020

Hari ini, Tujuh Wakil Indonesia Berjuang Tembus Semifinal

Jumat, 17 Januari 2020 05:41 WIB
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Jumat (17/1),  tujuh wakil Indonesia siap berlaga di ajang Indonesia Masters 2020. Laga akan dimulai pukul 12.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020.

Baca juga : Mantap, Tiga Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final

Pada babak kedua, Kamis (16/1), Kevin/Marcus mengalahkan He Ji Ting/Tan Qiang (Tiongkok), dengan skor 21-19, 21-13.

Bermain dengan fokus dari awal permainan, menjadi kunci kemenangan Kevin/Marcus melawan He/Tan. "Hari ini kami dari start-nya sudah langsung fokus, langsung in. Kami berusaha untuk menekan lawan, karena lawan juga bagus," kata Kevin dalam konferensi pers yang berlangsung di Istora.

Baca juga : Praveen/Melati ke Perempat Final, Empat Wakil Indonesia Tumbang

"Di awal kami lebih sering dahulukan serangan, nggak terlalu banyak bermain bertahan. Lawan banyak tertekan," ungkap Marcus dalam rilis di laman PBSI.

Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan bertemu dengan pasangan muda asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Meskipun lebih diunggulkan, Kevin/Marcus mengatakan bahwa mereka harus tetap waspada.

Baca juga : Jeblok, Tunggal Putri Jadi Perhatian PBSI

"Mereka pasangan muda yang baru naik prestasinya, pasti akan bermain nothing to lose. Pertandingan besok (hari ini-red) nggak akan mudah," ucap Kevin.

Sebelumnya, Indonesia sudah mengirim enam wakil ke perempat final lewat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.