Dark/Light Mode

Indonesia Masters 2020

Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal, Praveen/Melati Gagal

Jumat, 17 Januari 2020 16:58 WIB
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto : dok PBSI)
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut tiket semifinal Indonesia Masters 2020. Sementara ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal.

Greysia/Apriyani  menyingkirkan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Jumat (17/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga : Hari ini, Tujuh Wakil Indonesia Berjuang Tembus Semifinal

Pada laga perempat final hari ini Greysia/Apriyani dengan mudah mengalahkan pasangan asal negeri sakura tersebut dalam dua gim langsung 21-15, 21-16.

Hasil pertandingan perempat final itu menambah catatan kemenangan Greysia/Apriyani atas pasangan rangking 12 dunia yang sebelumnya juga mengalahkan Matsuyama/Shida pada turnamen New Zealand Open 2017.

Baca juga : Mantap, Tiga Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final

Pada semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Greysia/Apriyani sudah ditunggu oleh pasangan unggulan kelima asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Sementara ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih belum mampu meruntuhkan dominasi pasangan Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue setelah kalah pada partai perempat final Indonesia Masters 2020 hari ini.

Baca juga : Praveen/Melati ke Perempat Final, Empat Wakil Indonesia Tumbang

Melalui rubber game yang berlangsung selama 63 menit, Praveen/Melati ditaklukkan pasangan Perancis ini dengan 19-21, 21-14, 18-21 Pertandingan itu menjadi pertemuan perdana Praveen/Melati dan Gicquel/Delrue karena mereka sama sekali belum pernah bertemu dalam turnamen manapun.

Praveen/Melati merupakan satu-satunya ganda campuran Indonesia yang lolos ke perempat final Indonesia Masters 2020 sehingga tidak ada lagi wakil Indonesia yang tampil pada semifinal level Super 500 tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.