Dark/Light Mode

Dilego Rp 300 Miliar, Suso Hengkang ke Sevilla

Jumat, 31 Januari 2020 04:57 WIB
Suso. (Foto : Istimewa)
Suso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suso akhirnya hengkang dari AC Milan, dan kini memulai karir baru di Sevilla. Pemain berusia 26 itu dilepas dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan opsi dipermanenkan dengan mahar 22 juta Euro atau setara Rp 300 miliar.

Dalam mewajibkan opsi permanen, I Rossoneri-julukan Milan memberikan beberapa klausul yang biasanya mengenai performa, hingga kontribusi gol yang telah diberikan. Walaupun tidak dijelaskan secara rinci, AC Milan telah mengabarkan kepergian pemain secara resmi.

Baca juga : Sidang Kasus Meikarta, Waras Akui Setor Uang ke Iwa

“Kami mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla terkait transfer Suso secara sementara dengan opsi membeli yang menjadi kewa- jiban pada kondisi tertentu,” dalam keterangan resminya, kemarin (30/1).

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Suso atas komitmen profesionalnya. Klub mendoakan semoga Anda mendapat yang terbaik untuk karier di masa depan,” lanjut bunyi keterangan tersebut.

Baca juga : Untung Rp 12,8 Triliun, Barca Klub Paling Tajir Sejagat

Pemain dengan nama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre itu sudah bermain dengan AC Milan sejak 2015. Diboyong dari Liverpool, pemain asal Spanyol itu telah membukukan 24 gol dari 153 pertandingan di berbagai ajang.

Setelah dilatih Stefano Pioli, Suso kesulitan mendapatkan jam bermainnya di lapangan. Kini dalam bursa transfer kali ini, dia merasa lega karena telah mendapatkan tempat baru untuk bermain.

Baca juga : Kiper Reina Berlabuh ke Villa

“Baik Milan mau pun Sevilla tahu betul keinginan saya datang ke sini. Masa-masa itu sangat sulit, kami harus melawan semua pihak, tetapi yang penting sekarang saya di Sevilla,” ujar Suso.

Dia juga mengaku kepindahannya ke Liga Spanyol juga untuk memuluskan langkahnya dalam masuk ke timnas Spanyol. Bersama Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui yang pernah membantunya di tim muda, Suso kembali yakin akan menampilkan performa yang terbaik. “Julen Lopetegui itu pelatih terbaik, dia tahu betul kualitas saya,” tutupnya. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.