Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Europa

Man United Vs AZ Alkmaar, Urusan Belum Kelar

Kamis, 12 Desember 2019 12:44 WIB
Latihan pemain MU jelang Liga Europa lawan AZ Alkmaar, Jumat (13/12) dini hari nanti WIB. (Foto : twitter@Manutd_ID)
Latihan pemain MU jelang Liga Europa lawan AZ Alkmaar, Jumat (13/12) dini hari nanti WIB. (Foto : twitter@Manutd_ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) dan AZ Alkmaar sudah pasti lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Namun, masih ada satu urusan yang perlu mereka selesaikan. MU akan menjamu AZ di Old Trafford pada matchday pemungkas Grup L Liga Europa 2019/20, Jumat (13/12) dini hari nanti WIB.

MU memuncaki klasemen dengan 10 poin dan AZ (9 poin) tak bisa dikejar lagi oleh Partizan Belgrade (5 poin) maupun Astana (3 poin). Kini, MU dan AZ hanya perlu memperebutkan status juara grup, dengan hanya satu poin memisahkan mereka.

Bagi MU, hasil imbang saja sudah cukup untuk finis di posisi teratas. Sementara itu, AZ harus mengalahkan MU di Old Trafford jika ingin menggusur lawannya itu dari puncak. Pada matchday 2, yang merupakan pertemuan perdana mereka, MU dan AZ bermain imbang tanpa gol di Belanda.

Baca juga : Man City Vs Dinamo Zagreb, Bukan Laga Prioritas

Kali ini, ada kemungkinan bentrokan mereka bakal kembali berkesudahan sama kuat. MU sedang berada dalam form yang mengagumkan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru saja mengemas dua kemenangan beruntun atas lawan-lawan yang kuat di liga mereka.

Pertama, MU menang 2-1 menjamu Tottenhamnya Jose Mourinho melalui sepasang gol Marcus Rashford. Setelah itu, Red Devils memenangi derby di markas sang rival sekota Manchester City, juga dengan skor 2-1, lewat gol Anthony Martial dan penalti Rashford.

MU sejatinya cukup pantas diunggulkan. Namun, di ajang ini, MU biasanya turun dengan pemain-pemain pelapisnya. Kita tentu masih ingat bahwa beberapa waktu lalu tim muda MU lalu ditekuk oleh tim selevel Astana.

Baca juga : Man United Vs Aston Villa, Matikan Rashford!

AZ sendiri tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi. Akhir pekan lalu, mereka juga mencukur tuan rumah PEC Zwolle di Eredivisie Belanda. Singkat kata, mereka punya kapasitas untuk mencuri poin di markas Red Devils.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan informasi terkait skuadnya. Solskjaer mengonfirmasi bahwa Paul Pogba masih belum bisa bermain di pertandingan ini. Sebelum laga ini, beredar kabar bahwa Pogba akan menjalani comeback di partai tersebut.

Sang gelandang diberitakan sudah mulai berlatih penuh paska mengalami cedera dalam dua bulan terakhir. Namun Solskjaer memastikan sang gelandang belum siap bermain di partai ini.

Baca juga : Liga Europa, MU dan Arsenal Tumbang

“Tidak, dia [Pogba] masih terlalu dini untuk bermain di pertandingan ini,” ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Solskjaer menyebut bahwa proses penyembuhan cedera Pogba berjalan dengan sangat lancar. Namun ia menegaskan bahwa ia tidak mau buru-buru memainkan sang gelandang di skuadnya. “Kapan ia kembali? Saya rasa ia akan kembali sebelum tahun 2019 berakhir. Kami sedang bekerja keras membuatnya fit dan semoga ia bisa segera kembali ke lapangan,” ujarnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.