Dark/Light Mode

Kebobolan 17 Gol, Torino Pecat Pelatih

Rabu, 5 Februari 2020 05:32 WIB
Walter Mazzarri. (Foto : Istimewa)
Walter Mazzarri. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seri A Liga Italia kembali makan korban pelatih. Kali ini menimpa pelatih Torino Walter Mazzarri yang dipecat karena dianggap tak becus menjadi pelatih.

Mazzarri dipecat manajemen setelah Torino nyungsep di posisi 12 klasemen. Apalagi, pada empat laga terakhir, Torino kebobolan 17 gol.

Baca juga : Keok di Piala Super Spanyol, Barca Pecat Valverde

"Klub mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan semua staf atas komitmen, sportivitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan dalam dua tahun terakhir ini," demikian pengumuman resmi di laman klub.

Mazzarri yang pernah melatih Inter Milan, Napoli dan Watford dan dua tahun menukangi Torino digantikan Moreno Longo, yang merupakan mantan pemain Torino dan kepala tim muda klub ini.

Baca juga : Barca Kepeleset

Torino pada musim ini jadi perhatian publik. Menelan kekalahan berturut-turut di liga masing-masing 0-7 di kandang sendiri melawan Atalanta dan 0-4 dari tim gurem Lecce, serta 2-4 melawan AC Milan pada pertandingan Coppa Italia.

Presiden klub Urbano Cairo sudah membicarakan masalah pemecatan ini dengan Mazzarri yang musim lalu mengantarkan Torino finis urutan ketujuh seri A. Dalam catatan Klub, Mazzarri menjadi pelatih yang kesepuluh di seri A yang dipecat karena gagal di tengah musim. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.