Dark/Light Mode

Fedex Rajin Nyumbang Kaum Papa di Afrika

Jumat, 7 Februari 2020 06:05 WIB
Roger Federer. (Foto : Istimewa)
Roger Federer. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis asal Swiss, Roger Federer bersedia tampil bersama rivalnya, Rafael Nadal dalam ajang eksebisi bertajuk Match in Africa untuk urusan kemanusiaan.

Penyelenggara pertandingan ini salah satunya yayasan milik Federer, dan sudah enam kali digelar. Dari laga ini berhasil mengumpulkan lebih dari 52 juta Dolar AS yang didonasikan untuk pendidikan dan olahraga bagi anak-anak di Afrika.

Baca juga : Prabowo Kapan Mau Ke Amerika?

“Saya sangat senang pertandingan ini akhirnya telah di depan mata. Saya memiliki keluarga di sini dan ingin kembali sejak bertahun-tahun lalu,” ucap Federer.

Federer memang sudah menganggap Afrika Selatan sebagai bagian dari hidupnya, setelah ibunya, Lynette tumbuh besar di sana. “Ini menghubungkan semuanya. Bermain tenis, menggalang dana, dan melakukannya di Afrika Selatan,” terangnya.

Baca juga : Bertambah Lagi, Kasus Coronavirus di Negeri Sakura

Sebelum pertandingan amal pada kategori tunggal dengan Nadal, Federer akan melangsungkan pertandingan ganda yang mana dia berpasangan dengan Bill Gates dan melawan Nadal dengan Trevor Noah. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.